Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda News Social Media Facebook Workplace, Jejaring Sosial Khusus Internal Perusahaan

Facebook Workplace, Jejaring Sosial Khusus Internal Perusahaan

-

Workplace-Facebook
Jakarta, Selular.ID – Selama lebih dari dua tahun Facebook tengah mengupayakan versi aplikasi untuk organisasi. Sekarang layanan itu sudah memiliki nama resmi, disebut Workplace, dan sudah tersedia untuk semua orang.

Ide dasarnya adalah untuk merampingkan intranet perusahaan dan mengurangi kebutuhan untuk mengandalkan beberapa media dalam komunikasi internal.

Facebook telah menguji Workplace bersama 1.000 perusahaan di seluruh dunia selama lebih dari satu tahun, dan peluncuran layanannya sekarang merupakan jawaban atas masukan dari mereka yang pernah memiliki akses awal ke situ.

Tampilaan Workplace terlihat dan terasa mirip dengan jaringan sosial Facebook. Bedanya adalah semua update, informasi dan posting yang Anda lihat merupakan status dari dalam lingkar perusahaan. Workplace bekerja untuk semua ukuran, mulai dari startup sampai perusahaan multinasional.

Sama seperti dengan jejaring sosial, Anda bisa membuat grup, update posting, tag orang, berbagi file, dan mengobrol dengan beberapa pengguna sekaligus.

Aplikasi juga menawarkan Work Chat, yang pada dasarnya adalah aplikasi Messenger untuk Anda dan rekan kerja. Terdapat pilihan untuk menjalankan panggilan video one-on-one dan panggilan audio untuk kelompok, serta siaran video Facebook Live untuk hal-hal penting seperti meeting dan presentasi internal yang besar.

Workplace juga menawarkan fitur enterprise-friendly seperti analisis dashboard, dukungan single sign-on dan kemampuan untuk bekerja sama dengan penyedia identitas yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi dengan aman.

Kelak, layanan juga akan memungkinkan penciptaan Grup Multi-Perusahaan sehingga karyawan dari berbagai organisasi dapat berkolaborasi dengan mudah untuk satu proyek bersama.

Bagi pengguna yang tertarik, lyanan ini memiliki skema harga berdasarkan biaya bulanan per pengguna aktif (sehingga perusahaan hanya membayar untuk apa yang mereka gunakan). Semakin banyak pengguna aktif yang dimiliki oleh sebuah organisasi, semakin sedikit biaya yang harus mereka bayar untuk satu penguna.

• 3 dolar AS untuk 1.000 pengguna aktif bulanan
• 2 dolar AS untuk 1.001 – 10.000 pengguna aktif bulanan
• 1 dolar AS untuk 10.000+ pengguna aktif bulanan

Facebook Workplace gratis untuk organisasi nirlaba dan lembaga pendidikan. Pengguna juga bisa mencoba percobaan 3 bulan tanpa biaya.

Workplace membantu organisasi untuk berkolaborasi secara lebih baik dan mempermudah untuk menyelesaikan banyak hal, semuanya hanya dengan menggunakan fitur-fitur Facebook yang sudah familiar seperti News Feed, Groups, Chat, Live Video dan masih banyak lagi.

Fitur ini mobile-first sehingga pengguna dapat menggunakannya untuk bekerjasama dengan kolega mereka yang berada di seluruh dunia.

Latest