Friday, August 7, 2020
       
Home Fokus Di Luar Jakarta Brand Lokal Masih Besinar

Di Luar Jakarta Brand Lokal Masih Besinar

-

Ilustrasi Deretan Ponsel Lokal
Ilustrasi Deretan Ponsel Lokal
Jakarta, Selular.ID – Di tengah persaingan pasar smartphone yang disesaki berbagai brand global tidak menyurutkan brand lokal berhenti menjajakan dagangannya, meski tidak dipungkiri kehadirannya di tengah masyarakat namanya kalah gaung di Jakarta. Namun, lain halnya di luar Jakarta. Beberapa pedagang smartphone sependapat kalau lokal brand penjualannya bagus di luar Jakarta.

Yessy, Manager Via 7 Cell Roxy Square selaku distributor Advan menuturkan kalau permintaan produk Advan di luar kota lebih banyak ketimbang di jakarta. Menurut Yessy, jika permintaan produk Advan di Jakarta sekitar 100 unit sehari permintaan Advan di luar Jakarta bisa sekitar 4 kali lipat sehari.

“Kalau Jakarta memang kalah pamor dengan pemain global, namun untuk luar Jakarta seperti Jawa Barat, Jawa Tenggah, Jawa Timur dan kota-kota lainnya permintaan Advan masih bagus dan tidak ada penurunan,”ujar Yessy.

Hal senada pun diungkapkan Hendri, karyawan Benadhee Cellular Roxy Square, selain menyediakan penjualan offline di tokonya Hendri pun menyediakan penjualan online, menurut Hendri permintaan produk lokal khususnya Advan memang lebih menonjol di luar kota ketimbang di Jakarta.

“Kalau di Jakarta satu minggu belum  tentu keluar, tapi kalau luar Jakarta satu minggunya bisa keluar 3 hingga 4 unit, pembeli dari pulau Jawa sih lebih banyak kalau luar Jawa seperti Medan, Makasar paling satu bulan sekali,” kata Hendri.

Jimmy karwayan Wilma Cellular Roxy Square pun mengamini, di tokonya yang juga menyediakan penjualan online permintaan produk lokal lebih terlihat ketimbang di Jakarta.

“Kemarin saja i5c, S4T, S3E dan S35i keluar bersamaan dalam satu hari dan itu pembeli dari luar kota, kalau Jakarta jarang, paling bagus satu minggu kejual,” tutur Jimmy.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest