Tuesday, April 7, 2020
Home Devices Samsung Z2 Tidak Bisa BBM, Pembeli Beralih ke Lenovo A6000

Samsung Z2 Tidak Bisa BBM, Pembeli Beralih ke Lenovo A6000

-

IMG_20161012_164219
Jakarta, Selular.ID – Alpanya BBM di smartphone 4G Samsung terbaru Z2 membuat sebagian konsumen beralih ke model lain. Hal itu diamini oleh semua pedagang yang menjajakan Samsung Z2.

Seperti pantauan Selular.ID di pusat perbelanjaan smartphone di ITC Cempaka Mas dan PGC, pedagang menuturkan tidak sedikit konsumen yang beralih ke Lenovo A1000 atau A6000.

Chika, karyawan Cellebrity, di ITC Cempaka Mas menuturkan bahwa kiosnya sudah menjual Samsung Z2 sekitar 20 unit. Menurutnya, kalau Z2 bisa BBM, mungkin kiosnya sudah menjual 50 unit.

“Pas dikasitau gak bisa BBM, pembeli banyak yang pindah. Ada yang ke Lenovo A1000. Walaupun belum 4G, yang penting bisa BBM. Atau Lenovo A6000 yang udah 4G, selisih harga gak jauh,” ujar Chika kepada Selular.ID (12/10/2016).

Senada dengan Chika, Nia, karyawan Makro Cellular, di PGC, memaparkan bahwa banyak konsumen yang urung membeli Samsung Z2 karena tidak support BBM. Meski begitu, Nia mengaku sudah menjual 2 unit Samsung Z2 selama lebih dari satu minggu kehadirannya di etalase kios yang dijaganya.

Nia bercerita kalau dirinya selalu memberi tahu dari awal kalau Samsung Z2 tidak mendukung BBM. “Soalnya ada pembeli yang balik lagi minta duitnya balik pas dia tau Z2 gak bisa BBM. Abis itu, saya bilangin sedari awal ke semua yang nyari Z2,” ujarnya.

Lalu kemana konsumen Z2 beralih? Menurut Nia berbeda-beda, ada yang ke Samsung Galaxy J1 mini, atau J1 Ace. Karena selisihnya tidak banyak.

Berbeda dengan Chika dan Nia, Lala, karyawan Elite Ponsel, di PGC, mengaku bahwa pembeli yang menanyakan Samsung Z2 mayoritas sudah tahu kalau smartphone anyar itu tidak bisa BBM-an. Banderol yang tidak sesuai dengan iklan-lah yang menjadi penyebab para konsumen beralih.

“Di iklan kan harganya Rp899.000, nah kita jual Rp1.050.000. Soalnya kita ambil dari distributor berapa. Stok juga gak banyak,” curhat Lala.

“Biasanya sih pembeli beralih ke Samsung Galaxy J1 2016,” tambahnya.

Seperti diketahui, Samsung meluncurkan Z2 dengan OS Tizen ke pasar Indonesia sejak 1 Oktober 2016. Hingga sekarang, OS Tizen belum mendukung aplikasi BBM dan Path, tapi sudah support WhatsApp, Line, dan Facebook.

TERBARU

Demi Turunkan Harga Z Flip, Samsung Siap Produksi Layar...

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan berencana untuk memproduksi kaca layar lipat miliknya sendiri. Langkah...

iPhone 12 Pro Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar

Jakarta, Selular.ID - Apple sedang bersiap menghadirkan iPhone 12 flagship tahun ini. Bocoran mengungkapkan...

Layanan Broadband Telkomsel Naik 16% Selama Pandemi Covid-19

Jakarta, Selular.ID - Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI...

Latest