Sunday, May 26, 2019
Home Apps DBS BusinessClass, Aplikasi Mobile Dari Bank DBS Untuk Pebisnis

DBS BusinessClass, Aplikasi Mobile Dari Bank DBS Untuk Pebisnis

-

dbsJakarta, Selular.ID – Untuk memberi kemudahan bagi pelaku start-up dan Small Medium Enterprise/SME (UKM), PT Bank DBS Indonesia mengeluarkan sebuah aplikasi mobile bernama DBS BusinessClass.

Melalui platform business networking ini pengusahan dapat berkonsultasi dan terhubung dengan pakar industri, investor dan sesama pengusaha lainnya. Anggota DBS Business Class juga dapat mengakses berita dan artikel tentang topik terkait bisnis yang ditekuninya, serta mengundang dan menghadiri acara networking.

Steffano Ridwan, Direktur SME Banking, Bank DBS Indonesia mengatakan sebagai salah satu negara Asia Tenggara dengan jumlah start-up dan UKM tertinggi, DBS melihat pentingnya untuk turut berperan serta terhadap pesatnya bisnis UKM ini.

“Kami menyadari bahwa UKM yang berkembang pesat membutuhkan bantuan untuk terhubung dengan investor dan para ahli ketika mereka berupaya untuk calling up bisnisnya. Dengan membangun platform mobile yang memungkinkan UKM untuk mengakses nasihat bisnis, wawasan dan kesempatan jaringan eksklusif, kami berharap dapat membantu pemiliki UKM meningkatkan daya saing mereka,” lanjut Steffano.

Sementara itu, Andy Zain, Managing Director, Kejora Ventures, yang juga salah satu advisor di aplikasi DBS Business Class mengatakan bahwa aplikasi ini adalah inisiatif yang baik untuk membantu membawa komunitas pelaku start-up dan UKM untuk tumbuh bersama.

Andy Zain menilai bahwa sebagian besar dari teman-teman pelu UKM lokal yang masih baru terjun dalam bidang ini memerlukan banyak bimbingan dari para pengusaha sukses dan mentor yang dapat membantu untuk mempersingkat kurva pembelajaran mereka.

“Terlepas dari itu, saya berharap bahwa melalui DBS BusinessClass, start-up dan UKM dapat menemukan mitra, calon investor dan peluang bisnis potensial lainnya untuk membantu mereka mengembangkan bisnis mereka lebih lanjut,” tambahnya.

Secara singkat, dengan DBS Business Class bagi para anggota akan mendapat manfaat, seperti berjejaring sosial dengan para pebisnis, konsultasi dengan pakar bisnis, organisir dan hadiri acara bisnis eksklusif, promosi persahaan, dan tren pasar.

Saat ini aplikasi DBS BusinessClass sudah dapat diundung secara gratis untuk pengguna iOS dan Android. (edk)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest