Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Buka Rute Internasional, Tiket.com Bisa Untung Besar?

BACA JUGA

unnamed (7)Jakarta, Selular.ID – Posisi Singapura sebagai destinasi liburan favorit turis Indonesia masih belum tergantikan. Tiket.com memasukkan nama Singapura sebagai destinasi paling sering dibeli oleh masyarakat untuk kawasan Asia, diikuti oleh Kuala Lumpur, Bangkok, Vietnam, Hongkong, Taiwan, Beijing, Jepang, dan lain-lain.

Dengan penambahan inventory rute maskapai internasional, Tiket.com memprediksi sejumlah negara lain di Asia, selain Singapura, juga bakal menjadi favorit wisatawan Indonesia.

“Saya pikir Jepang akan jadi incaran orang Indonesia. Saat ini juga Malaysia jadi favorit turis kita karena sedang banyak event besar di sana,” kata Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-founder Tiket.com

Menurut Gaery, bila melihat dari besarnya volume pemesanan, kawasan Asia menyumbang trafik paling besar. Namun bila soal nilai transaksi, tentunya kalah dibanding pesanan ke luar Asia.

“Volume pemesanan di Asia memang besar, walaupun secara Rupiah lebih sedikit,” katanya.

Ia membandingkan harga satu tiket penerbangan two-way (pulang-pergi) ke negara luar Asia mungkin bisa sebanding dengan puluhan tiket penerbangan lokal ataupun internasional ke kawasan Asia.

“Kemarin sudah ada yang transaksi tiket Jakarta-London pulang pergi seharga Rp38 juta. Nah, bisa dapat berapa tiket itu untuk penerbangan lokal atau ke Singapura dan Bangkok,” ucapnya seraya tertawa. “Secara omset, sekali transaksi penerbangan internasional memang besar sekali”.

Bicara benefit menjual tiket, Tiket.com mengaku mendapat insentif dari pihak maskapai internasional sesuai harga perjanjian yang ditawarkan oleh mereka.

“Harga yang dijual di Tiket.com merupakan harga yang didapat dari airline tanpa ditambah biaya apapun ke customer. Selain lebih murah, harga tersebut sudah beserta nominal insentifnya,” kata pria berperawakan tinggi tersebut.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!