BBM Sekarang Bisa Beli dan Tukar Voucher

Foto: Ilustrasi (crackberry.com)
Foto: Ilustrasi (crackberry.com)
Foto: Ilustrasi (crackberry.com)
Foto: Ilustrasi (crackberry.com)

Jakarta, Selular.ID – Emtek sebagai pemilik baru BBM mencoba terus berinovasi. Setelah meluncurkan layanan beli pulsa dan token listrik, kali ini Emtek menghadirkan fitur baru bernama ‘BBM Voucher’. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah membeli dan menukar (redeem) voucher melalui aplikasi BlackBerry Messenger.

Dengan layanan voucher ini, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah melakukan pembelian dan penukaran dari berbagai pilihan restoran, tempat hiburan, serta barang-barang kebutuhan pokok melalui BBM.

Terlebih lagi, voucher yang berbentuk elektronik ini akan tersimpan di BBM Voucher Shop, sehingga pengguna tidak akan kehilangan atau ketinggalan voucher fisik di rumah.

Melalui BBM, pengguna tidak lagi harus bersusah-payah mengunduh aplikasi, membuka browser atau mengunjungi situs web tertentu untuk melakukan transaksi.

Layanan BBM Voucher akan menghemat banyak waktu dan tenaga, karena segala transaksi dan penukaran berlangsung di dalam aplikasi BBM. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir jika melupakan password serta username di kemudian hari. Pengguna cukup membuat akun satu kali untuk memanfaatkan fitur ini sepuasnya.

Cara melakukan transaksi atau penebusan di BBM:
1.     Kunjungi menu Discover, dan pilih ikon Voucher.
2.     Cari dan pilih voucher yang diinginkan.
3.     Pembayaran dilakukan melalui BBM Checkout
4.     Penebusan voucher dapat dilakukan langsung melalui tampilan web BBM.

Sebagai informasi, semua layanan baru BBM hanya berlaku di aplikasi Android dan iOS, bukan di BlackBerry OS yang diusung smartphone BlackBerry.