Friday, August 23, 2019
Home Apps Tiru BlackBerry Hub, Samsung Rilis Aplikasi Focus

Tiru BlackBerry Hub, Samsung Rilis Aplikasi Focus

-

Samsung-Note-5-and-Galaxy-S6-Plus
Jakarta, Selular.ID – Awal Agustus, pengguna smartphone Android bisa menikmati fitur BlackBerry yang bernama Hub+. Tidak mau ketinggalan, vendor Korea Selatan Samsung merilis aplikasi serupa, khusus untuk pemilik smartphone besutannya.

Setelah beredar rumor bahwa Samsung akan mengeluarkan aplikasi yang meminjam fungsi BlackBerry Hub, selang empat bulan kemudian, aplikasi yang dimaksud sudah bisa diunduh di Play Store.

Seperti BlackBerry Hub+, aplikasi yang bernama Samsung Focus itu mengumpulkan sejumlah aplikasi produktivitas, yang akan memudahkan para pengguna Exchange ActiveSync, IMAP dan POP3, dalam mengolah email mereka, kalendar, task, memo, dan kontak, dalam satu wadah.

Samsung juga mengumumkan bahwa aplikasi Focus-nya menawarkan sinkronisasi Direct Push dengan Exchange ActiveSync, mengumpulkan pencarian (email, event, memo, task, contact), serta kemampuan untuk menambahkan event atau task dari email.

Aplikasi Samsung Focus support sejumlah server, yaitu: Exchange Server 2003 SP2/SP3 dan yang lebih baru, Google, Naver (IMAP/POP3), Office 365, Hotmail, Outlook.com, bersama server lain yang didukung Exchange ActiveSync (IBM Notes Traveler, Groupwise, Kerio, Zimbra, Horde, IceWarp, MDaemon).

Perlu diketahui, aplikasi tidak mengoperasikan server cloud di atas, Samsung Focus hanya menghubungkan server-server tadi. Memang ia menyalurkan data pengguna ke perangkat, tapi Samsung tidak mengakses data-data itu sama sekali.

Samsung Focus hanya kompatibel dengan smartphone Samsung yang mengadopsi Android 6.0.1 Marshmallow dan lebih baru.

Namun sepertinya aplikasi belum sepenuhnya tersedia untuk semua negara, karena hari ini (17/9/2016), belum muncul di Play Store Indonesia.

Latest