Monday, August 19, 2019
Home Buyer's Guide Parah JD.ID Sudah Jual iPhone 7 dan 7 Plus BM

Parah JD.ID Sudah Jual iPhone 7 dan 7 Plus BM

-

IMG-20160916-WA0020Jakarta, Selular.ID – Walau dikenal memiliki basis pengguna yang besar, Apple hingga kini memang belum memposisikan Indonesia sebagai negara prioritas. Dengan kondisi tersebut, konsumen di Tanah Air biasanya harus menunggu lama, jika ingin mendapat perangkat iPhone generasi terbaru.

Situasi di atas juga berlaku bagi konsumen di Indonesia yang ingin memiliki iPhone 7 dan 7 Plus. Walau kabarnya sudah mengajukan surat pengujian, hingga kini belum tanda-tanda kapan iPhone generasi terbaru itu rilis resmi di Indonesia.

Hingga kini memang belum ada kepastian kapan iPhone 7 dan 7 Plus rilis resmi di Tanah Air, tapi bukan berarti konsumen belum bisa mendapatkan produk tersebut. Konsumen di Indonesia tetap bisa membeli iPhone 7 dan 7 Plus, lewat jalur tidak resmi.

Yup, seperti yang sudah-sudah, ternyata versi tidak resmi kedua smartphone Apple tersebut, sudah banyak diperjual belikan. Perbedaannya, hanya media penjualanmya saja, saat ini iPhone 7 dan 7 Plus lebih banyak diperjual belikan oleh para e-commerce.

Dari hasil pantauan Selular, beberapa situs belanja online, seperti JD.ID, Blibli, Tokopedia, Bukalapak hingga Kaskus sudah mulai memperjual belikan kedua perangkat tersebut.

Di JD.ID rata-rata dilego pada kisaran Rp 13 jutaan. Dari keterangan di situs tersebut, dijelaskan jika iPhone 7 dan 7 Plus yang diperjual belikan menggunakan garansi toko selama 1 tahun. Hal tersebut memperkuat jika perangkat yang dijual datang dari jalur tidak resmi atau black market (BM). Dijelaskan juga, bagi konsumen yang memesan, produk akan dikirim pada 23 September 2016. Penawaran yang kurang lebih sama, juga terlihat di Blibli.com dan beberapa online shop lainnya.

Pihak Selular.ID sempat meminta konfirmasi kepada pihak terkait, soal peredaraan iPhone 7 dan 7 Plus BM tersebut. Salah satu yang coba Selular.ID mintai keterangannya adalah JD.ID. Sayang hingga berita ini dibuat, tidak tanggapan dari pihak JD.ID.

Latest