Telkomsel Kasih Internet Gratis di Kartu Simpati Edisi PON XIX

Jakarta, Selular.ID – Untuk kemudahan komunikasi serta pengalaman akses internet yang bagi seluruh kontingen atlet Jawa Barat beserta Panitia Besar (PB) PON XIX 2016, Telkomsel menyediakan simPATI Edisi Khusus Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Menurut Venusiana Papasi, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, kehadiran kartu simPATI ddisi khusus PON XIX 2016 ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Telkomsel bersama Telkom Group mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyukseskan pelaksanaan PON XIX 2016. 

“Telkomsel sebagai operator dengan jaringan terluas, mendukung penuh penyelenggaraan PON XIX 2016 di Jawa Barat ini. Mulai dari persiapan optimalisasi jaringan komunikasi di setiap venue pertandingan, kini Telkomsel menghadirkan produk kartu simPATI edisi khusus PON XIX 2016 yang dihadirkan untuk memberikan pengalaman komunikasi yang berbeda di momen kegiatan olahraga terbesar di Indonesia sekaligus menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi serta True Broadband Experience khusus untuk seluruh anggota kontingen atlet Provinsi Jawa Barat dan PB PON XIX 2016 Jawa Barat,” kata Venus.

Kartu simPATI Edisi Khusus PON XIX 2016 yang sudah mendukung layanan 4G LTE Telkomsel ini disampaikan Venus memiliki layanan tambahan yang berbeda dari kartu pra bayar lainnya yang sejenis, yaitu melalui fasilitas layanan nelpon dan sms gratis ke sesama Atlet dan Pelatih Kontingen Jawa Barat serta Panitia Besar PON XIX 2016 melalui layanan Close User Group (CUG), yang dapat diakses cukup mudah dengan mengetik CUG(spasi)ON lalu kirim SMS ke 2323. 

Telkomsel juga menghadirkan layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan lagu “Jabar Kahiji” yang merupakan lagu resmi Kontingen Jawa Barat di PON XIX 2016. Layanan NSP “Jabar Kahiji” ini juga dapat langsung dinikmati semua pengguna kartu simPATI Edisis Khusus Atlet Jawa Barat secara gratis sejak pertama kali mengaktifkan kartu tersebut. 

Selain itu, kartu simPATI edisi khusus PON XIX 2016 ini juga dilengkapi paket akses internet gratis dengan kuota 1,6 GB (600MB di semua jaringan + 1GB di jaringan 4G) selama 30 hari.

Sedangkan untuk memberikan pengalaman digital yang berbeda bagi pelanggan di Jawa Barat ketika mengabadikan momen PON XIX 2016 di dunia maya, Telkomsel juga menghadirkan produk simPATI dengan paket internet kuota khusus 6GB (1GB di semua jaringan +  5GB di jaringan 4G) ditambah gratis NSP “Jabar Kahiji”, yang dapat diperoleh dengan mudah khususnya di booth Telkomsel yang hadir di sejumlah venue pertandingan PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Venusiana lebih lanjut menambahkan, guna memastikan kenyamanan berkomunikasi serta akses layanan data para kontingen PON XIX 2016 dari seluruh Provinsi, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan sekitar 804 BTS di seluruh wilayah Jawa Barat, yang mana 102 BTS sudah menjangkau layanan 4G LTE Telkomsel. Sebagai penguatan, Telkomsel juga mengoperasikan 13 unit COmpact Mobile BTS (COMbat) ROda (COMRO) di sejumlah titik potensial yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik komunikasi selama PON XIX 2016 berlangsung dibandingkan hari biasa.

Dalam memperkuat optimalisasi jaringan selama PON XIX 2016 di Jawa Barat ini, Telkomsel telah mengindentifikasi 88 Hot Spot atau POI (Point of Interest) yang menjadi titik utama optimalisasi jaringan di area MASIV yaitu Media Center (2 spot), Accommodation atau Hotel dan Penginapan Atlet (45 spot), Security atau Posko Pengamanan (6 spot), Inbound Entry seperti Bandara, Stasiun dan Terminal, serta Venue atau lokasi pertandingan (35 spot).

Pengamanan jaringan di beberapa lokasi juga menjadi perhatian khsusus Telkomsel seperti Stadion  Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi venue acara pembukaan dan penutupan PON XIX, Stadion Jalak Harupat dan Stadion Siliwangi yang akan menjadi venue beberapa pertandingan utama, Bandara Husein Sastranegara yang menjadi titik kedatangan serta kepulangan kontingen dari luar Pulau Jawa, serta Trans Luxury Hotel di Bandung sebagai lokasi Media Center Utama.

“Melalui sinergi bersama Telkom Group, Telkomsel berharap dukungan penuh untuk kemudahan akses komunikasi yang telah dihadirkan ini akan memberikan kenyamanan komunikasi serta pengalaman gaya hidup digital yang berbeda bagi seluruh kontingen atlet, terutama saat berkomunikasi dengan keluarga atau kerabat di daerah asalnya” tutup Venusiana.