Friday, October 23, 2020
Home Devices Selain Priv dan DTEK50, Ini Smartphone BlackBerry Ber-OS Android Selanjutnya

Selain Priv dan DTEK50, Ini Smartphone BlackBerry Ber-OS Android Selanjutnya

-

DTEK50
Jakarta, Selular.ID – Pertengahan tahun ini BlackBerry merilis smartphone bernama DTEK50 yang mereka sebut “smartphone Android paling aman di dunia.” BlackBerry DTEK50 sudah dijual di Amerika dan Eropa, sementara untuk pasar Asia, belum.

Seperti diketahui, smartphone DTEK50 merupakan smartphone model Alcatel Idol 4 yang dipoles ulang dengan menambahkan Convenience Key di sayap kanan.

Nah pekan ini, halaman web yang seharusnya tidak dikonsumsi publik, mengungkapkan bahwa BlackBerry tengah mempersiapkan perangkat berikutnya, DTEK60.

Situs tersebut mengungkap lembar spesifikasi utama DTEK60. Jika itu benar, model tersebut akan menjadi BlackBerry pertama yang memiliki fitur pemindai sidik jari.

Spesifikasi lain termasuk layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560. Layar akan menampilkan navigasi intuitif berbasis gesture (gerakan tubuh) dan semua berbasis sentuhan (bukan QWERTY fisik). Chipset Snapdragon 820 di dalam kerangka bodi dengan CPU quad-core dipadu GPU Adreno 530. Kemudian ada memori RAM 4GB bersama penyimpanan asli 32GB.

Di sektor fotografi, terdapat sebuah kamera 21MP dengan auto-focus yang menghiasi bagian belakang ponsel, sementara kamera 8MP menghadap ke depan untuk menangani selfie dan video chatting. Vendor membenamkan baterai 3000mAh yang support Quick Charge 3.0, dengan adopsi OS Android pra-instal.

Jika model sebelumnya (DTEK50) adalah rebranding Alcatel Idol 4, kali ini mencuat wacana kalau DTEK60 merupakan versi revisi dari smartphone yang tidak pernah diumumkan, TCL 950. Smartphone sudah disertifikasi TENAA (Postel China) dan spesifikasinya yang bocor di GFXBench beberapa waktu lalu, sama seperti DTEK60.

Bocoran di atas belum bisa diketahui keasliannya, dan hingga kini BlackBerry bungkam mengenai perangkat anyarnya.

Latest