Beranda Smartphone Nubia Z11 Akhirnya Rilis di Luar Tiongkok

Nubia Z11 Akhirnya Rilis di Luar Tiongkok

-

zte_nubia_z11
Jakarta, Selular.ID – Usai meluncurkan ZTE Axon 7 untuk pasar Amerika Serikat, kini giliran sub brand-nya. Mendahului perhelatan IFA 2016, Nubia mengumumkan bahwa smartphone “flagship killer” Nubia Z11 segera meluncur ke Jerman, Spanyol, dan Itali. Selanjutnya, brand ponsel yang dimiliki ZTE itu juga akan mendarat di AS usai berkeliling Eropa.

Padahal ketika debut di Tiongkok Juni lalu, perusahaan tidak menyebut soal kehadirannya di market lain. Seperti yang sudah-sudah, banyak pihak yang berasumsi bahwa Nubia Z11 hanya akan dijajakan di pasar domestik. Namun ternyata kini perusahaan meluncurkan Z11 di luar negeri asalnya.

Hanya saja, baik ZTE atau Nubia, belum memberi keterangan lain mengenai debut Nubia Z11 di pasar Asia di luar Tiongkok, termasuk Indonesia.

“Kami belum ada rencana membawa Z11 ke pasar Indonesia,” ujar Eric Chen, Managing Director, Mobile Device Group, ZTE Indonesia, kepada Selular.ID (1/9/2016).

Smartphone Nubia Z11 sendiri menyajikan lembar spesifikasi kelas flagship. Termasuk prosesor powerful Snapdragon 820 besutan Qualcomm, kamera 16MP dengan OIS, kamera depan 8MP, pemindai sidik jari, baterai 3000 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0 dengan konektor USB Type-C.

Ada dua konfigurasi memori yakni RAM 4GB/64GB storage atau RAM 6GB/128GB storage. Keduanya tetap menyediakan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan.

Bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p menyajikan gambar yang cukup baik, namun belum QHD seperti flagship lainnya.

Berbalut metallic body, Nubia Z11 akan dijual di tiga negara di Eropa seharga €299 atau setara Rp4,5 juta.

Artikel Terbaru