Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Masalah di Samsung Galaxy Note 7 Bawa Berkah Bagi Pembesut Baterai Asal Taiwan

BACA JUGA

samsung-galaxy-note-7-recallJakarta, Selular.ID – Begitu menyita perhatian ketika diluncurkan beberapa waktu lalu, Samsung harus menelan pil pahit lantaran Galaxy Note 7 harus ditarik dari peredaran. Kerusakan pada baterai menjadikan senjata andalan Samsung di segmen flagship ini harus membuatnya ditarik dari pasar.

Mengenai permasalahan baterai yang terjadi di Galaxy Note 7 menurut kabar lansiran DigiTimes disebut telah menimbulkan kekhawatiran di antara brand smartphone di seluruh dunia, utamanya soal kualitas baterai. Tak ayal, masalah yang mencuat ini pun disebut bakal memberikan benefit bagi para pemasok baterai yang terkenal akan kualitasnya.

Sementara itu, mengutip kabar lansiran Economic Daily News, sejumlah perusahaan pembesut baterai yang berbasis di Taiwan yang memiliki keunggulan dalam hal teknologi dan kualitas baterainya, seperti Simplo Technology dan Dynapack disebut akan mendapatkan keuntungan dari permasalahan yang timbul di Galaxy Note 7.

Samsung seperti kita ketahui telah mulai melakukan penarikan Galaxy Note 7 dan kabarnya akan mengalihkan pesanan baterai jauh dari afiliasi Samsung SDI yang merupakan supplier baterai yang rusak tersebut.

Samsung SDI dilaporkan menjadi penyuplai 70 persen baterai untuk Galaxy Note 7, sementara 30 persen sisanya dipasok oleh perusahaan asal Tiongkok, Amperex Technology.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU