Saturday, May 25, 2019
Home News Lenovo Optimis Booming Smartphone Tak Menggerus Pasar PC

Lenovo Optimis Booming Smartphone Tak Menggerus Pasar PC

-

irrene-sentosaJakarta, Selular.ID – Banyak pihak beranggapan bahwa pasar PC tergerus oleh keberadaan smartphone dan tablet. Benarkah demikian?

Selaku pemain di produk PC, Lenovo justru menilai sebaliknya, di mana pasar PC, khususnya di segmen bisnis disebut tidak terpengaruh oleh keberadaan smartphone. Pasalnya, meski saat ini banyak pengguna smartphone yang menggunakan perangkatnya untuk mendukung profesionalisme mereka, namun dari sisi kemudahan PC disebut masih lebih mudah daripada smartphone.

“Soal kemudahan ketika digunakan dalam hal ini jelas lebih gampang di PC daripada smartphone. Apalagi kalau sudah berurusan dengan software office atau membuat presentasi. Kami memosisikan smartphone sebagai pelengkap,” kata Irene Sentosa, selaku SMB and Large Enterprise Lead Lenovo Indonesia.

Tak heran, meski memiliki jajaran produk smartphone yang populer di Indonesia, Irene justru mengatakan bahwa fokus bisnis utama Lenovo masih tetap berkisar di PC. “Kami percaya PC akan terus hidup. Core business kami di PC. Karena itu PC akan selalu kami ‘protect’, sementara di segmen smartphone yang masih terus dikembangkan, kami mengambil sikap ‘attack’,” tandasnya.

Lenovo sebagaimana diketahui memiliki rangkaian produk PC yang tergolong lengkap, mulai dari laptop kelang commercial, desktop, dan lain-lain. Bicara mengenai perolehan Lenovo di pasar PC, berdasarkan data IDC untuk Q12016 perusahaan ini mengklaim telah meraih pangsa pasar sebesar 29,2 persen di Indonesia.

“Untuk kami, kuartal itu berakhir bulan Juni, sementara data kuartal kedua belum masuk. Angka tersebut berlaku untuk keseluruhan produk PC (desktop dan notebook) commercial (PC bisnis) dan consumer,” kata Irene ketika ditemui di acara Lenovo Technology Day 2016 di Jakarta.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest