Beranda News Rumour Google dan Huawei Berkolaborasi Demi Tablet 7 Inch

Google dan Huawei Berkolaborasi Demi Tablet 7 Inch

-

huawei dan googleJakarta, Selular.ID – Laporan terbaru mengabarkan bahwa Google tengah mempersiapkan sebuah tablet dengan nama Pixel. Tablet Google ini kabarnya dibuat produsen ponsel asal Cina, Huawei.

Diberitakan dari GSM Arena (6/09/16) Informasi kehadiran tablet dari Google datang dari akun Twitter Evan Blass, blogger Amerika yang dikenal sebagai pembocor jitu produk-produk ponsel baru. Di akun @evleaks, cuitannya mengungkapkan Google Huawei sedang membangun tablet 7 inci dengan RAM 4 gigabita untuk dirilis sebelum akhir tahun.

Selain informasi ukuran layar dan kapasitas RAM, tak ada informasi lebih detail yang disampaikan Evan. Pada awal 2016, Huawei diketahui sempat mendaftarkan merek dagang ponsel dengan nama Huawei 7P. Penamaan ini diduga berhubungan dengan tablet 7 inci yang sedang dipersiapkan.

Satu hal yang belum bisa dipastikan adalah penamaan pada tablet baru. Berdasarkan penamaan produk sebelumnya, tablet Google bernama Nexus. Namun, berdasarkan informasi sepekan terakhir, Google akan menghadirkan ponsel-ponsel baru dengan penamaan Pixel.

Sekadar informasi, sudah beberapa tahun lalu sejak tablet Android Google dirumorkan akan hadir. Nexus 9 yang diluncurkan pada 2014 belum memiliki penerus padahal dia sudah tidak layak berjalan dengan Android N. Pada dasarnya, tablet Android perlu comeback karena di luar inovasi seperti Yoga Book, belum banyak hal yang menarik ruang tablet.

Artikel Terbaru