SHARE

instagram
Jakarta, Selular.ID – Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya dari komentar kasar terhadap foto atau video yang diunggahnya, Instagram mulai mengaktifkan fitur yang mengizinkan pengguna untuk menyaring komentar-komentar kasar, dan ini sudah diberlakukan Instagram.

Kevin Systrom, CEO & Co-founder Instagram dalam situs resmi Instagram mengungkapkan bahwa Instagram adalah wadah bagi semua jenis orang yang berbeda dari berbagai latar belakang, ras, jenis kelamin, orientasi seksual, kemampuan, dan lainnya. Tapi, terkadang komentar pada posting gambar bisa bisa menjadi tidak baik, bahkan kasar, sehingga mengganggu bagi pengguna lainnya.

Menurut Kevin, Instagram pun perlu mempromosikan budaya yang baik kepada semua orang agar merasa aman dari kritik yang berlebihan, atau bahkan pelecehan.

“Jadi, mulai hari ini kami mengambil langkah untuk memastikan bahwa Instagram tetap menjadi tempat yang positif untuk mengekspresikan diri,” ujar Kevin

Instagram memperkenalkan kata kunci moderasi yang siapa pun bisa menggunakannya. Ketika menekan ikon roda gigi di profil, pengguna akan menemukan sebuah tool komentar (Cooments) baru. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat daftar kata-kata yang menyinggung, menyerang, atau dipertimbangkan pantas.

Selanjutnya, komentar-komentar itu akan bisa disembunyikan dari posting pengguna. Pengguna pun dapat memilih daftar kata-kata, atau penggunaan kata-kata yang diberikan default. Penambahan alat ini telah dikembangkan, seperti untuk menghapus komentar, melaporkan komentar tidak pantas, atau memblokir akun yang kurang bersahabat.

Menurut Kevin, alat tersebut bukan satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah yang kompleks, tetapi bersama-sama, pengguna dapat bekerja untuk menjaga Instagram sebagai tempat yang aman untuk mengekspresikan diri.

Selama lima tahun terakhir, dia pun telah menyaksikan dengan takjub saat komunitas Instagram yang telah berkembang menjadi 500 juta pengguna, dengan cerita-cerita menarik dari setiap sudut dunia. Dengan pertumbuhan tersebut, pihaknya ingin bekerja dengan tekun untuk menjaga Instagram tetap positif dan aman bagi semua penggunanya, terutama komentar pada foto dan video yang diunggah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here