Monday, August 26, 2019
Home Apps Begini Cara Kerja Aplikasi Google Trips Membantu Pengguna Saat Travelling

Begini Cara Kerja Aplikasi Google Trips Membantu Pengguna Saat Travelling

-

traveler-charging-phone
Jakarta, Selular.ID – Google baru saja meluncurkan aplikasi mobile anyar khusus bagi pecinta traveling. Aplikasi bernama Google Trips ini memiliki kecakapan membaca inbox ala Gmail.

Menggabungkan semua data perjalanan yang dikumpulkan dari Gmail (dengan izin pengguna) dan menampilkannya dengan cara yang mudah dimengerti. Kerennya lagi, Google Trips bisa digunakan saat offline, tanpa sambungan selular atau koneksi Wi-Fi.

Google Trips melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan Google Now selama ini. Otomatis mengurai email dari situs pemesanan tiket, agen perjalanan, dan sumber-sumber lain. Kemudian menambahkan rekomendasi personal yang disebut perusahaan “top 200 kota di dunia.”

Termasuk spot-spot wisata lokal yang sedang happening, restoran favorit, dan “permata lokal,”. Kemudian menggabungkan semua informasi itu ke dalam suatu itinerary tur satu hari penuh, yang bisa diikuti pengguna secara offline.

Aplikasi sudah tersedia sejak April dalam versi beta. Namun sekarang Google sudah resmi merilis Trips untuk umum. Tampilannya sederhana dan mudah dimengerti. Misalnya perjalanan ke Yogyakarta, aplikasi akan memuat jadwal penerbangan, hotel tempat Anda menginap, serta data tempat-tempat lainnya yang tersimpan di Google Maps.

Google Trips juga akan memaparkan adat istiadat setempat, pusat perbelanjaan, dan informasi penting lainnya seperti ketersediaan taksi dan bagaiman cara menempuh lokasi menggunakan angkutan umum.

Tidak kaku, jadwal perjalanan bisa disesuaikan secara otomatis, tergantung pada durasi waktu dan budget yang ingin Anda input ke dalam aplikasi. Pengguna juga bisa memasukkan satu lokasi di kota singgah, dan “menyuruh” Trips memberi saran tempat-tempat wisata terdekat berdasarkan input manual tadi. Tentu fitur ini sangat bermanfaat bagi traveler yang tidak punya waktu sehari penuh.

Memang semua informasi di Trips bisa Anda google sendiri melalui berbagai layanan Google seperti Gmail, Inbox, Maps, dan Google Now. Tapi dengan Google Trips, pengguna tidak perlu mengakses banyak page saat bepergian.

Latest