Tuesday, April 7, 2020
Home Fokus Asus Tidak Lagi Jadi Pilihan Pengguna Smartphone

Asus Tidak Lagi Jadi Pilihan Pengguna Smartphone

-

Asus Zenfone 3Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu tepatnya ketika Asus mengenalkan Zenfone 5, Zenfone 4 dan Zenfone C pada 2015 ketiga seri ini langsung mencuri perhatian, 3 seri ini bahkan sempat menjadi andalan Asus untuk perlahan melewati Samsung. Hampir semua gerai waktu itu mengamini kalau mampu menjual 3 seri tersebut dalam beberapa unit perharinya.

Namun ketika banyak masalah yang terjadi pada perangkatnya seperti penelurusan Selular.id di service center Asus beberapa waktu lalu, membuat Asus tidak lagi istimewa, begitu yang dikatakan para pedagang smartphone di Roxy Square dan ITC Roxy Mas.

Endang pemilik Hoxi Selular menuturkan kendati saat ini ada beberapa seri Asus baru, namun penjualannya tidak seperti 3 seri tersebut, “Malahan Asus Zenfone 3 saya belum jual, sekarang yang penjualannya terlihat menonjol Xiaomi, tapi karena banyak yang tidak resmi jadi pedagang jualnya hati-hati,” kata Endang

Hal senada pun diungkapkan Jimmy karyawan Wilma Cell Roxy Square, menurutnya memang Asus sempat menjadi pilihan konsumen digerainya, namun Jimmy menegaskan kalau sekarang sudah tidak lagi, karena banyak dari konsumen yang mengeluhkan kalau Asus cepat panas.

“Beberapa pembeli mengadukan hal yang sama kesini, mungkin itu yang membuat mereka enggan pilih Asus, dan mengenai harga dengan spesifikasi yang sama harga lebih murah ditawarkan vendor lain,” ujar Jimmy.

Andrew karyawan James Teleshop ITC Roxy Mas pun mengatakan hal yang tidak jauh berbeda, dia menuturkan kalau Asus Zenfone 2 pun sempat laris, tapi sekarang tidak lagi, menurut Andrew konsumen pilih brand lain seperti Samsung atau Xiaomi. Malahan Dia menuturkan kalau masa keemasan Asus itu tahun 2015, namun di 2016 dia melihat ada brand lain yang mampu menggeser Asus.

“Kalau saya lihat Xiaomi dan Oppo yang mulai keliatan penjualannya tahun ini,” kata Andrew.

Begitupun Tuti pemelik Zaneta Cell ITC Roxy Mas, dia tidak menapik kalau Asus penjualannya tidak lagi secemerlang tahun lalu, dia melihat tahun ini penjualan Asus di tempatnya cenderung menururun. Tahun lalu dia bisa menjual 5 hingga 7 unit sehari, namun kini 5 unit dalam satu minggu.

TERBARU

Demi Turunkan Harga Z Flip, Samsung Siap Produksi Layar...

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan berencana untuk memproduksi kaca layar lipat miliknya sendiri. Langkah...

iPhone 12 Pro Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar

Jakarta, Selular.ID - Apple sedang bersiap menghadirkan iPhone 12 flagship tahun ini. Bocoran mengungkapkan...

Layanan Broadband Telkomsel Naik 16% Selama Pandemi Covid-19

Jakarta, Selular.ID - Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI...

Latest