Beranda News Samsung Belum Akan Hadirkan Samsung Pay di Indonesia

Samsung Belum Akan Hadirkan Samsung Pay di Indonesia

-

Samsung pay

Jakarta, Selular.ID – Selain tetap konsisten merilis berbagai pilihan smartphone generasi terbaru, Samsung juga tidak lupa mengembangkan aneka layanan menarik, yang siap memanjakan pengguna setianya. Salah satunya layanan pendukung brand asal Korea Selatan tersebut, yakni Samsung Pay.

Samsung Pay sendiri merupakan teknologi pembayaran mobile, yang kurang lebih fungsinya mirip dengan Apple Pay. Saat ini, Samsung Pay hanya bekerja pada perangkat Galaxy terbaru seperti Galaxy S7 serta S7 Edge. Sejauh ini Samsung Pay kabarnya sudah bisa digunakan di Amerika, beberapa negara Eropa, serta Korea serta Singapura sebagai perwakilan Asia.

Lalu bagaimana dengan peluang Samsung Pay hadir di Indonesia, apalagi berbagai ponsel teranyar Samsung termasuk Galaxy Note 7 sudah rilis di Tanah Air.

Menurut Vebbina Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan, secara teknologi pihaknya sudah bisa merilis Samsung Pay di Indonesia. Hanya saja dalam prakteknya banyak hal lain yang harus diperhatikan, sebelum Samsung Pay Hadir di Tanah Air.

Lanjut Vebbina Kaunang, menuturkan, jika ekosistem, kerja sama pihak bank, hingga regulasi, menjadi beberapa hal yang perlu diperhatikan Samsung jika ingin memboyong Samsung Pay ke Indonesia.

“Contoh di Singapura, selain dari teknologi, faktor pendukung mulai dari merchant, perbankan, hingga konsumen sudah siap dengan sistem pembayaran mobile. Karenanya Samsung Pay sudah bisa digunakan di Singapura,” terang Vebbina mencontohkan.

“Nah, untuk kapan waktu rilisnya Samsung Pay di Indonesia, kita belum bisa bicara banyak. Yang kita akan selalu berusaha membawa semua inovasi Samsung agar bisa dibawa ke Tanah Air, tidak terkecuali Samsung Pay,” tuntasnya saat ditemui usai peluncuran Galaxy Note 7 di Jakarta.

Artikel Terbaru