Beranda News Telco Rudiantara Tagih Janji Ahok

Rudiantara Tagih Janji Ahok

-

RudiantaraJakarta, Selular.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara membuat kesepakatan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Usai memenuhi janjinya, kini giliran Chief RA menagih janji Ahok.

Pada sambutannya di acara Indonesia ICT Carnival di Jakarta, Rudiantara menyampaikan bahwa penyelenggaraan Asian Games bukan hanya wewenang dan kewajiban Komite Asian Games, melainkan semua pihak juga perlu saling-membantu mengatasi hambatan yang ada.

“Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik,” ujar Rudiantara. Bukan hanya mendapat medali emas yang menjadi tugas Gatot S Dewa Broto sebagai Deputy IV (Sport Achievement) Menpora, tapi juga harus berbagi beban tersebut ke semua pihak, seperti pemda Jakarta dan Palembang.

“Tahun lalu, saya membuat kesepakatan dengan Gubernur Jakarta. Saya bilang saya akan menggelar jaringan 4G di Jakarta. Dan saya sudah menepati itu. Sekarang giliran saya menagih janji beliau.”

Apa yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta itu? Chief RA menceritakan bahwa Ahok berjanji akan menerbitkan kebijakan baru terkait bangunan-bangunan yang ada di kawasan SCBD, agar mengizinkan operator telekomunikasi membangun infrastruktur di sana.

“Hari ini, banyak bangunan di sana bergantung kepada land lord (tuan tanah). Itu buruk. Infrastruktur dibutuhkan agar para penyelenggara bisa memberikan pelayanan telekomunikasi terbaik untuk lebih banyak orang. Bukan hanya komoditas bagi para tuan tanah. Bahkan, bisa menjadi selling point. ‘Di bangunan saya ada fasilitas ICT ini lho, jadi Anda bisa sewa gedung saya’ dan lain-lain,” papar Rudiantara.

“Pekan lalu saat makan malam bersama, dia bilang dia (Ahok) akan memenuhi janji tersebut,” pungkas RA.

Artikel Terbaru