Friday, August 23, 2019
Home Devices Wearable Devices Philips Rilis Empat Gadget Pintar Pelacak Kesehatan

Philips Rilis Empat Gadget Pintar Pelacak Kesehatan

-

philipsJakarta, Selular.ID – Konglomerat teknologi Belanda Philips resmi terjun ke ranah internet of things (IoT) usai mengeluarkan lini bola lampu populer yang bisa diprogram, Hue. Sekarang, perusahaan merancang perangkat-terhubung dan menerapkannya pada bidang kesehatan.

Bukan satu, perusahaan memperkenalkan empat perangkat kesehatan terhubung yang berbeda: timbangan badan pintar, jam tangan kesehatan, termometer telinga, dan monitor tekanan darah. Masing-masing akan bekerja dengan aplikasi Philips HealthSuite, yang tersedia di Android dan iOS.

Keguanaan tiap-tiap perangkat cukup jelas. Monitor tekanan darah Philips merupakan versi ramping dari alat yang digunakan dokter. Mengukur tekanan diastolik dan sistolik darah, serta denyut jantung. Tersedia dua versi: pergelangan tangan dan lengan. Harga ritel untuk monitor tangan $89,99 (Rp1,2 juta) dan $99,99 (Rp1,3 juta) untuk monitor lengan.

Timbangan hadir dalam versi hitam dan putih, untuk mengukur berat badan, menghitung BMI, dan membuat estimasi untuk tingkat lemak tubuh pengguna. Ini dijual seharga $99,99 (Rp1,3 juta).

Adapun termometer di telinga, ini dapat menentukan suhu tubuh pengguna hanya dalam dua detik. Menjadi yang termurah di kelompok, termometer dijual $59,99 (Rp800.000).

Terakhir, ada Philips Health Watch, yang melacak aktivitas, denyut jantung, dan pola tidur pengguna. Ini bukan jam tangan pintar, jadi tidak akan menampilkan notifikasi ponsel. Juga tidak mejalankan Android Wear, dan tidak mendukung aplikasi pihak ketiga. Ia bahkan tidak memiliki layar sentuh.

Sepertinya Philips berpikir itu semua tidak masalah, karena arloji bisa memberikan metrik yang Anda perlukan guna membuat pilihan yang lebih baik soal kesehatan dan gaya hidup.

philips-smart-healthKesehatan merupakan bisnis utama Philips. Jika Anda pergi ke rumah sakit, mungkin akan menemukan CT scanner atau mesin MRI yang dibuat Philips.

Dengan merancang perangkat IoT, Philips sedang memasuki arena seksi. Di pasar, sudah ada sejumlah pelacak kebugaran dan timbangan dengan Wi-Fi diaktifkan. Tetapi mengingat reputasi Philips dalam dunia kesehatan, perangkat besutannya mungkin akan lebih mudah memikat konsumen.

Latest