Wednesday, October 21, 2020
Home News Fitur Video Pop Out di Opera Digunakan Hingga 842 Ribu Jam Per...

Fitur Video Pop Out di Opera Digunakan Hingga 842 Ribu Jam Per Bulan

-

opera-pop-outJakarta, Selular.ID – Baru-baru ini Opera mengeluarkan hasil penelitian yang berkaitan dengan kebiasaan pengguna multitasking yang biasanya dilakukan sambil menonton dengan fitur video pop out Opera untuk Komputer di berbagai belahan dunia. Hasil penelitian ini menunjukkan preferensi video online secara geografis di seluruh dunia berdasarkan data gabungan yang berasal dari pengguna Opera 38 untuk komputer. Tentunya data privasi pada tingkat individu atau mengenai konten video tidak dikumpulkan.

Dari 10 negara teratas pengguna fitur video pop out tersebar di empat benua yang berbeda, jelas menunjukkan bahwa ledakan video online merupakan fenomena global. Sangat menarik juga untuk melihat bahwa pengguna di beberapa negara – seperti Italia, Inggris dan Jerman – lebih banyak menggunakan fitur video pop out pada akhir pekan, sementara yang lain, seperti Cina, menghabiskan lebih banyak waktu menonton pop out video di sepanjang hari-hari kerja. Untuk di Indonesia sendiri perbandingan antara hari kerja dan akhir pekan masih seimbang, masing-masing 50%.

Menurut data yang dikumpulkan Opera, pengguna Opera untuk Komputer di Indonesia, pengguna rata-rata menghabiskan 10 menit per hari untuk menggunakan fitur video pop out, ini berarti setara dengan 13 video resep masakan atau 3 video klip lagu pop terbaru.

Sebagaimana diketahui, video online telah berkembang pesat di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya jumlah pengguna video online yang tumbuh, namun pengguna  juga mengkonsumsi semakin banyak konten setiap tahunnya.

Tren penonton video digital di Amerika Serikat tumbuh sebesar 20% antara tahun 2012 dan 2015. Pada periode yang sama, pengguna menghabiskan 83% lebih banyak waktu menonton video online, mencapai rata-rata 1 jam 55 menit per hari. Bukan tidak mungkin kebiasaan sejenis juga berkembang di Indonesia. Kendalanya,  tentu sulit bagi pengguna internet untuk menemukan waktu lebih dari 2 jam per hari untuk menonton video, kini fitur video pop out memberikan jalan keluarnya.

Cara Gunakan Video Pop Out
Versi terbaru dari Opera untuk komputer, yang dirilis hari ini, memperbaharui fitur video pop out. Fitur “picture in picture”  ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melepaskan dan memindahkan video ke sisi layar, sehingga mereka dapat terus menonton sambil bekerja, bermain atau melakukan pencarian – di browser atau program lain.Fitur video pop out memudahkan pengguna untuk multitask online.

Cara menggunakan video pop out sangat sederhana. Pengguna bisa pergi ke halaman video favorit, seperti YouTube, dan memainkan sebuah video. Kemudian, mereka akan melihat ikon di tengah atas video. Dengan satu kali klik pada ikon tersebut mereka dapat langsung menggunakan fitur video pop out  dan terus menonton bahkan saat menggunakan program lain pada komputer mereka.

Latest