Saturday, December 7, 2019
Home Devices Wearable Devices Huami Rilis Amazfit Smart Watch 2 dan Health Watch

Huami Rilis Amazfit Smart Watch 2 dan Health Watch

-

Jakarta, Selular.ID – Sub brand Xiaomi, Huami, meluncurkan sepasang smartwatch baru, tetapi bukan Verge 2 dan BIP 2. Mereka menampilkan sensor elektrokardiogram (ECG) di samping sensor detak jantung optik, mirip dengan Apple Watch 4.

Amazfit Smart Watch 2

Jam tangan pintar ini berbentuk bulat dengan layar OLED 1,39 inci dan resolusi 454x454px. Juga sudah dilapisi Gorilla Glass 3 di atas panel OLED untuk perlindungan.

Amazfit Smart Watch 2 beralih ke chipset Snapdragon Wear 2500 dengan RAM 512MB dan penyimpanan 4GB. Perangkat menjalankan OS milik Amazfit, yang kompatibel dengan ponsel Android 4.4+ dan iOS 10+.

Pindah ke chipset Qualcomm memungkinkan dukungan 4G dengan eSIM dan VoLTE. Baterai 420mAh menjanjikan 28 jam dalam mode 4G. Ada built-in mic dan pengeras suara, tentu saja. Penentuan posisi disediakan oleh GPS+GLONASS+BeiDou.

Sensor ECG dicadangkan untuk edisi khusus. Arloji dapat merekam 60 menit data EKG dan menyimpannya secara lokal. Bingkai arloji terbuat dari keramik zirkonium dan tahan air hingga 5 ATM.

Ada juga Amazfit Smart Watch 2 Avenger Limited Edition dengan gelang (tali jam) dan tema khusus yang sudah diinstal sebelumnya. Edisi terbatas ini hanya diproduksi 5.000 unit.

Amazfit Smart Watch 2 mulai dari CNY 1.000 (~Rp2 juta) untuk edisi standar. Edisi ECG naik ke CNY 1.300 (~Rp2,7 juta) dan Avengers Limited Edition adalah CNY 1.500 (~Rp3 juta). Smart Watch 2 tersedia mulai hari ini di Cina.

Amazfit Health Watch

Perangkat kebugaran ini berbentuk persegi dengan layar warna 1,28 inci (176x176px). Baterai 200mAh bisa bertahan untuk 7 hari, standar untuk semua jam tangan pintar.

Fokus di sini adalah pada sensor EKG dan sensor detak jantung optik. Seperti pada Smart Watch 2, kombinasi kedua sensor dapat mendeteksi aritmia dan atrial fibrilasi.

Jam tangan ini tergolong ringan (hanya 25g tanpa tali) dan sekarang mampu bertahan di air hingga 3 ATM, jadi Anda tidak perlu melepasnya di kamar mandi. Wearable device ini menampilkan bezel logam di sekitar kaca layar marah.

Amazfit Health Watch berharga CNY 700 (~Rp1,4 juta) dan akan diluncurkan di Tiongkok akhir bulan ini.

Latest