spot_img
BerandaNewsHands On : Mengeksplor Seri Vibe C, Smartphone 4G Murah Terbaru Dari...

Hands On : Mengeksplor Seri Vibe C, Smartphone 4G Murah Terbaru Dari Lenovo

-

IMG_20160816_145912Jakarta, Selular.ID – Belum lama ini Lenovo kembali merilis smartphone entry level, yaitu seri Lenovo Vibe C. Hadirnya Lenovo Vibe C sendiri, bisa dikatakan menjadi generasi penerus seri A1000 maupun A2010. Kedua produk tersebut, selama ini dikenal sebagai varian ponsel 4G murah andalan Lenovo, yang cukup meraih sukses dipasaran.

Spesifikasi ponsel ini memang standard, namun fasilitas yang ditawarkan bisa dikatakan, lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat smartphone 4G murah dengan kualitas mumpuni. Dalam sebuah kesempatan, Selular.ID berkesempatan meneenal lebih dekat smartphone murah teranyar Lenovo ini.

Apa saja yang menjadi kelebihan Lenovo Vibe C dibanding smartphone murah sejenis? simak hasil ulasannya singkatnya berikut.

IMG_20160816_145954Desain
Tampilan Lenovio Vibe C memang jauh dari kesan mewah, namun produk ini tetap bisa menampilkan aura elegan di balik desainnya yang sederhana. Materialnya masih menggunakan plastik biasa. Saat digenggam sangat terasa ponsel ini memiliki rancang bangun proporsional. Saat perangkat ini diletak dalam saku celana, bodinya yang tidak terlalu besar, membuat Lenovo Vibe C tidak mengganggu mobilitas keseharian penggunanya.

Layar
Lenovo Vibe C dipersenjatai layar LCD dengan garis tengah 5,5 inci. Ukurannya layarnya sudah pas, tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil. Kualitas layarnya terbilang biasa saja dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Sedangkan untuk user interface-nya, mengadopsi Lenovo Vibe UI. Selama eksplorasi, performa layar terhadap sentuhan terbilang cukup responsif.

Baca juga :  Mediatek Helio P22 Tenagai Tecno Spark 8

IMG_20160816_145925Spesifikasi
Ponsel 4G ini sudah dibekali teknologi dual on GSM. Sesuai dengan targetnya yang membidik kelas entry level, komposisi hardware Lenovo Vibe C tergolong standar. Dapur pacunya menggunakan prosesor 4 inti dari qualcomm dengan kecepatan 1,1 Ghz. Prosesornya disokong RAKM yang tidak besar, yakni hanya 1GB. Terdapat internal 16GB, plus eksternal microSD up to 32GB. Sedangankan dari segi software, Vibe C bekerja dengan platform Android Lollipop

Baca juga :  Mediatek Helio P22 Tenagai Tecno Spark 8

Menu, Baterai & Harga
Fasilitas imaging masih menjadi menu andalan Vibe C. Di ponsel ini sudah tertanam kamera utama 5MP. Untuk keperluan selfie, hanya terdapat kamera 2MP. Agar hasil foto lebih maksimal, sudah dilengkapi menu tambahan standar seperti lampu flash serta kemampuan auto fokus.

Sedangkan menu lainnya tidak jauh berbeda dengan ponsel Android entry level pada umumnya. Sebagai sumber daya, Lenovo Vibe C ditopang baterai berkapitas 2300 mAh. Dari segi harga, Lenovo Vibe C dijual dengan harga yang ramah dikatong konsumen pemula. Ponsel ini dilego pada kisaran 1 jutaan.

spot_img

Artikel Terbaru