Review Lenovo Vibe C: Harga Paling Murah Unggulkan Koneksi 4G LTE

lenovo-vibe-c

Jakarta, Selular.ID – Setelah merilis seri Vibe K4 Note dan K5 Plus yang mengunggulkan teknologi VR, kini Lenovo kembali merilis smartphone dijajaran seri Vibe yang paling murah, yakni Vibe C. Memiliki codename A2020, Vibe C merupakan suksesor smartphone yang sebelumnya cukup sukses, yakni seri A2010. Bagaimana kemampuannya? Simak reviewnya berikut ini.

Kelebihan
–       Desain Oke
–       Mendukung Konektifitas 4G LTE
–       Memori Internal 16GB

Kekurangan
–       Layar standart
–       Kamera tanpa dilekngkapi autofokus
–       RAM hanya 1GB

Desain

Secara bentukan Vibe C sama seperti produk yang banyak beredar dipasaran. Memiliki material plastik yang cukup berkualitas, membuatnya tidak nampak murahan meski dibanderol dengan harga yang paling murah diseri ini. Menampatka sebuah lis bernuansa metal mengelilingi bagian bodi depan, membuat kesan smartphone ini semakin elegan.

Dibandingkan pendahulunya, Vibe C memiliki bentuk yang sangat pas ditangan menggunakan layar 5 inci namun masih nyaman saat pengguna menggunakan baik dengan satu atau dua tangan. Apalagi dibentuk dengan desain yang cukup ergonomis memberikan pengalaman yang pas dalam genggaman.

Lenovo menempatkan port microUSB dibagian atas bodi, berdampingan dengan jack audio 3.5mm. Sedangkan tombol power dan volume berada di samping kanan bodi. Semua tombol mudah diakses dengan mudah dengan jari tangan saat menggengamnya.

Layar

Memiiki ukuran layar yang pas ponsel ini sangat pas baik untuk browsing, bersosial-media atau pun main game. Namun, teknologi layarnya masih mengandalkan model lama, pun resolusi sebatas 480×854 piksel.

interface

Menggunakan layar jenis TFT-TN tampiannya cukup baik saat digunaakn didalam ruang, namun sayang kurang maksimal saat digunakan dibawah terik sinar matahari. Untuk itu saat digunakan pada konisi ini pengguna harus mengatur kecerahan secara maksimal sehingga pengguna masih dapat menggunakannya dengan nyaman.

Cerita tentang respon layar, kami menemukan respon yang baik saat bernavigasi pada layarnya.  Mendukung multitouch 2 point pada layar. Mengetik SMS, Chat ataupun bernavigasi melalui kerakan tangan slide, tap atau pinch tidak masalah, arena semua dapat dijalankan dengan baik.

Performa

Jika pada produk pendahulunya A2010 menggunakan MediaTek MT6753, maka di Vibe C kini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan kemampuan quad-core kecepatan 1,1GHz. Keduanya sebenarnya memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Sedangkan untuk menangani grafisnya Vibe C juga memakai Adreno 304, didukung pula dengan RAM 1GB, nampaknya smartphone ini masih terbilang ketinggalan, mengingat banyak smartphone saat ini sudah banyak yang menggunakan RAM 2GB.

Fitur2

Sedangkan untuk memori internalnya pengguna harus puas mendapatan kapasitas 16GB, jika kurang pengguna masih dapat memanfaatkan slot microSD untuk menambahkannya melalui memori eksteral Itu bisa lebih banyak menampung file musik, film, alplikasi atau pun permainan.

Diuji menggunakan aplikasi antutu benhmark, Lenovo Vibe C mampu memperoleh skor AnTuTu hingga 21ribu-an. Sedangkan saat digunakan untuk brmain game dengan detail grafis tinggi seperti Asphalt 8: Airborne, smartphone kirang begitu handal. Jadi kami sarankan untuk memainkan game-game yang tidak membutuhkan grafis tinggi Baiknya.

Fitur

Bicara soal kapasitas baterai, Vibe C sudah dibekali dengan baterai sebesar 2300mAh. Dengan kapasitas ini maka manajemen daya dari ponsel mampu penyuplai daya yang cukup lama. pada saat baterai terisi penuh, kami dapat menggunakan smartphone dalam jangka waktu lebih 7 jam, pada penggunaan normal.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, saat kami rasakan Vibe C memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Kinerja ponsel masih mampu menjalankan multitasking saat kami mengaktifkan beberapa aplikasi sekaligus.

Kamera

Sebagai smartphone yang dibanderol dengan harga yang relatif murah, sepertinya anda jangan terlalu berharap smartphone ini memiliki resolusi kamera yang tinggi, karena untuk kamera belakang kamera Lenovo Vibe C hanya dibekali dengan resolusi 5 MP sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan lensa kamera 2 MP.

Didalamnya pengguna akan isuguhkan beberapa fitur. Sebut saja efek foto (sepia, mono, negatif, posterisasi, dll), selain itu pengguna juga masih dapat menggunakan mode Panorama. Dibekali dengan lampu flash LED pada kamera belakang Lenovo berharap dapat membantu pengguna untuk mendapatkan hasil yang bagus pada saat pemotretan objek dimalam hari atau kondisi lowlight.

kameras

Hasil foto pada kondisi tertentu nampak kurang fokus, gambar yang dihasilkan juga tidak optimal dengan reproduksi warna yang kurang maksimal. Sedangkan saat digunakan untuk foto selfie hasilnya masih terbilang baik. Tidak hanya untuk  mengambil foto, kamera pada smartphone ini juga terbilang bagus saat digunakan untuk merekaman video dengan ukuran maksimal HD 720p. Sayangnya kualitas yang dihasilkan tidak sebaik saat menggunakan kamera untuk mengambil foto.

Konektivitas

Meski banderol harganya murah, namun Vibe C memliki teknologi jaringan yang terbilang mumpuni. Koneksi 4G LTE dapat digunakan untuk mengakses semua internet baik saat menggunakan kartu sim card yang berada pada slot pertama maupun kedua (miniSIM & microSIM). Fitur koneksi lainnya seperti smartphone lainnya, Vibe C masih memiliki koneksi WiFi, Bluetooth, dan kabel  data MicroUSB.

internet

Harga : Rp 1.299.000,-

 

 

TINJAUAN IKHTISAR
Desain
6.5
Layar
6.5
Performa
6
Konektivitas
7
Baterai
7
Multimedia
6.5
Artikel SebelumnyaPemerintah Swedia: Indonesia Telah Mengadopsi Layanan Berbasis Aplikasi Sejak dini
Artikel SelanjutnyaCanon Image Square Sambangi Makassar
review-lenovo-vibe-c-harga-paling-murah-unggulkan-koneksi-4g-lteMemang Lenovo Vibe C tampil lebih baik dari seniornya. Namun dengan banderol Rp.1,3 juta seharusnya smartphone ini bisa unjuk spek dan performa jauh lebih baik. Bukan menyisakan banyak kekurangan seperti di layar, kamera hingga dapur pacu mengingat banyak kompetitornya yang tampil jauh lebih baik di level harga tak jauh berbeda.