Dibanderol Rp1,7 Juta-an, Ponsel Windows 10 Mobile Ini Tahan Air

ponsel-windows10Jakarta, Selular.ID – Di tengah serbuan ponsel Android yang begitu dominan, ada satu buah ponsel baru berbasis Windows 10 Mobile yang cukup menyita perhatian. Adalah RMQ5018, begitu model smartphone ini dijuluki dan mencuat ke permukaan setelah diunggah di laman MSPowerUser.

Smartphone ini disebut sudah dijual di pasar Tiongkok dengan harga setara US$ 130 (Rp1,7 juta-an). Dengan kisaran harga yang tergolong miring itu, smartphone terpantau membawa spesifikasi tidak begitu mencolok. Pun demikian, ada satu yang membuat ponsel ini menarik perhatian. Hal itu tak lain berkat sertifikasi IP68 yang telah dimilikinya, yang berarti bahwa smartphone memiliki kelebihan untuk tahan terhadap air dan debu.

Beralih ke spesifikasi yang ditawarkan, RMQ5018, dikemas dengan layar 5 inci beresolusi HD, kamera belakang 8MP, kamera depan 2MP, serta baterai 3200 mAh. Selain itu, smartphone juga diotaki oleh prosesor quad-core MSM8909 yang ditandem dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Di sisi konektivitas, smartphone juga tertulis support jaringan LTE, NFC, AGPS, Wi-Fi dan lain sebagainya. Tak ketinggalan, smartphone berdimensi 154 x 84 x 16.8mm juga menawarkan kemampuan dual SIM.