Monday, September 16, 2019
Home Games Game Dorang Ajak Pemain Berwisata Ke Semarang

Game Dorang Ajak Pemain Berwisata Ke Semarang

-

game-dorang
Jakarta, Selular.ID – Banyak cara megesplorasi keindahan Indonesia, misalnya dengan game. Kali ini game lokal yakni Dorang yang memiliki singkatan dolanan Semarang, coba untuk memperkenalkan potensi wisata Semarang dan sekitarnya.

Pasalnya selain dikenal dengan keindahan kota dengan bangunan tuanya, Semarang juga dikenal dengan kuliner yang menggungah selera yang belum banyak terekspos.

Game dolanan Semarang yang dalam bahasa Indonesianya memiliki arti mainan Semarang bergenre petualangan. Sebelum memulai permainan, pemain diminta memilih karakter yang terdiri dari Denok dan Kenang sebagai duta wisata Semarang.

Dalam websitenya game Dorang mengajak pemain menyusuri berbagai tempat wisata, Salah satunya menuju kawasan wisata candi Gedong Songo yang berada di Kabupaten Semarang. Sepanjang jalan, pemain diminta mengumpulkan koin kacang, dimana kacang tersebut dalam dunia nyata biasa dipakai wisatawan untuk memberi makan monyet penghuni wisata tersebut.

Selain mengumpulkan berbagai koin dan menghindari rintangan, dalam perjalanan Anda akan menemukan penjelasan salah satu kuliner khas dari daerah tersebut, di antaranya seperti lumpia, tahu bakso, sate sapi, serabi kucur, dan yang lainnya.

Berbagai keterbatasan masih ditemukan, seperti peta wisata yang total baru ada 10, tampilan grafis yang rendah, hingga cakupan lokasi yang belum menjangkau seluruh Semarang dan sekitarnya. Namun dalam dalam situs resminya terus melakukan perbaikan.

Game Dorang dapat diunduh di, Google Play Store untuk pengguna Android. Juga bisa langsung mengunduhnya di tautan yang tersedia, untuk smartphone berbasis IOS memang belum Dorang tersedia.

Latest