Berapa Lama Samsung Sempurnakan Fitur Iris Scanner di Galaxy Note 7?

Samsung Note 7 Scanner

Jakarta, Selular.ID – Samsung ahirnya secara resmi mendaratkan Galaxy Note 7 untuk pasar Indonesia. Dipatok senilai 10 jutaan, Galaxy Note 7 bertabur aneka menu premium yang begitu menggiurkan.

Salah satu fitur yang menjadikan Note 7, dibanding produk premiun yang saat ini ada di Indonesia, yakni ada fasilitas iris scanner. Adanya menu tersebut, menjadikan fasilitas keamanan Note 7, bisa dikatakan atas rata-rata pesaingnya di level premium.

Selular.ID sempat menjajal teknologi iris scanner milik Note 7, dan hasilnya terbilang memuaskan. Hanya perlu memposisikan kedua matanya ke sepasang bulatan yang tampil di layar Galaxy Note 7, secepat kilat, kunci ponsel akan terbuka.

Vebbina Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, menerangkan butuh waktu yang tidak singkat untuk mengimplementasikan, menu pemindai mata ke dalam bodi Note 7.

“Samsung butuh waktu lima tahun untuk menyempurnakan teknologi iris scanner atau pemindai selaput pelangi di mata,” ungkapnya saat ditemui Selular.ID.

Wanita berambut panjang ini menambahkan, waktu yang lama tersebut tidak lain, karena pihaknya ingin memastikan kalau teknologi tersebut benar-benar secure bagi pengguna Galaxy Note 7.

“Meski kami butuh waktu hingga lima tahun untuk menyempurnakan teknologi iris scanner, kami yakin fasilitas keamanan ini tidak akan mengecewakan konsumen. Buktinya dalam uji, fasilitas ini bekerja sangat baik. Hanya butuh sekejap saja untuk mengunci perangkatnya,” tuntasnya.