Monday, October 14, 2019
Home Smartphone Asus Telat Rilis Zenfone 3 Series di Indonesia, Kenapa?

Asus Telat Rilis Zenfone 3 Series di Indonesia, Kenapa?

-

itc-roxy-masJakarta, Selular.ID – Vendor Asus resmi mengumumkan jajaran Zenfone 3 dua bulan silam. Range product-nya sudah tersedia di sejumlah negara seperti China, Thailand, Malaysia, dan India (pekan ini). Namun September nanti, perangkatnya baru akan diperkenalkan resmi di Indonesia. Kenapa?

Kepada Selular.ID, Muhammad Firman, Head of PR dan e-Marketing, Asus Indonesia, beralasan bahwa aturan di masing-masing negara berbeda-beda. Itulah kenapa sampai saat ini Zenfone 3 belum tersedia di pasar nusantara.

Semua ponsel Asus yang bakal dijajakan di pasar Indonesia, diproduksi di Batam. Namun komponennya misal CPU, LCD, ROM, RAM, motherboard masih diproduksi di luar.

Semua komponen tersebut tetap ada uji dan sertifikasi yang harus dipenuhi. Proses sertifikat postel dan import licences-nya, hingga kini belum selesai.

“Kalau bisa impor langsung tanpa syarat sih kita juga sudah ready stock,” tutur Firman.

Pekan ini, Asus segera merilis Zenfone 3 Series di India. Terdiri dari lima model, yakni Zenfone 3 (dua versi layar), Zenfone 3 Laser, Ultra, Max, dan Deluxe.

Kalau September baru dirilis, lalu kapan Zenfone 3 mulai dijual di tanahΒ air?

“Kalo uji postel semua lancar dan memenuhi syarat TKDN, kemungkinan September baru ada yang selesai. Semua line up kita perkenalkan, tapi nggak semua langsung available,” ujarnya (15/8/2016).

Latest