Saturday, May 25, 2019
Home Buyer's Guide 6 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

6 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

-

asus-zenfone-selfieJakarta, Selular.ID – Tren selfie yang belum juga habis, membuat vendor berlomba merilis smartphone dengan kualias kamera sekunder di atas rata-rata.

 

Fasilitas imaging hingga kini masih menjadi salah satu menu andalan berbagai produsen smartphone. Kondisi tersebut tidak lepas dari hoby konsumen itu sendiri, yang semakin gemar mengabadikan berbagai momen dari balik lensa kamera smartphone miliknya.

 

Dalam perjalannya, fitur kamera yang tertanam di perangkat komunikasi mobile, terus melakukan evolusi. Dulu untuk menu imaging, para vendor sangat fokus memberikan teknologi terbaik bagi kamera utama yang tertanam di bagian belakang, tapi kini tidak lagi.

 

Tren selfie atau memfoto diri sendiri, membawa babak baru para perkembangan fitur kamera di perangkat smartphone. Lantaran tren selfie, kini  para vendor mulai berlomba mempersenjatai fasilitas kamera depannya, dengan lensa dan teknologi fotografi yang tidak jauh berbeda dibanding kamera utama.

 

Di Indonesia sendiri, saat ini cukup banyak vendor yang sudah merilis smartphone dengan kemampuan menghasilkan foto selfie berkualitas. Dari sekian banyak smartphone dengan kemampuan foto selfie mumpuni, rata-rata telah dipersenjatai kamera depan berukuran 8MP, hingga yang terbesar ada di resolusi 13MP.

 

Ukuran lensa sekunder yang di atas rata-rata, plus berbagai fitur tambahan di sektor fotografi, tentu menjadi senjata utama dalam menarik hati pencinta selfie. Bagi “penggila’ foto selfie yang mencari smartphone dengan kualitas kamera depan mumpuni, beberapa produk berikut ini bisa dijadikan kandidat.

 

Mana yang akan menjadi smartphone selfie terbaik versi selular? Simak ulasannya berikut ini.

 

Asus Zenfone Selfie

Sesuai dengan namanya, Zenfone Selfie memang dikembangkan Asus bagi konsumen yang ingin selalu eksis dengan foto selfie di berbagai kesempatan. Untuk mengabadikan momen selfie, di bagian depan smartphone ini sudah tertanam kamera sekunder dengan lensa 13MP.

asus selfie

Dengan tambahan teknologi dual flash yang berada di samping kamera depan, punggawa Asus ini mampu mengambil foto selfi walaupun di tempat yang kurang cahaya. Tidak hanya itu, optik kamera depan di smartphone ini, memungkinkan user mengambi foto selfie dengan sudut gambar yang lebih luas

 

Masih terkait dengan fasilitas fotografi, kamera belakang Zenfone Selfie juga dibekali lensa 13MP, plus teknologi sensor laser autofocus di kamera belakangnya. Ada pun teknologi sensor laser autofocus, menjadikan smartphone ini begitu cepat menentukan titik fokus saat mengabadikan berbagai momen penting, yang kemungkinan tidak bisa terulang.

 

Untuk spesifikasi lainnya, Zenfone Selfie dipersenjatai layar IPS 5,5 inci FHD, dapur pacunya dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa core 64 bit. Asus Zenfone Selfie akan memiliki dua varian memori, yakni internal 16GB dan 32GB, keduanya hadir dengan RAM sebesar 3GB.

 

Zenfone Selfie mendukung fitur dual SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tak ketinggalan baterai sebesar 3.000 mAh juga telah tertanam pada smartphone selfie ini. Untuk harga, Zenfone Selfie varian 16 GB dilego pada kisaran 2,7 juta, sedangkan produk dengan memori 32GB dibanderol dengan rentang 3 jutaan.

 

Lenovo Vibe S1  

Lenovo memeliki beberapa smartphone yang fokus ke fasilitas imaging. Dari beberapa kandidat tersebut, seri Vibe S1 layak menjadi jagoan selfie dari Lenovo. Memang lensa kamera depan Vibe S1 tidak terlalu besar, namun Anda jangan khawatir hasil foto selfie tidak maksimal.

lenovo_vibe_s1

Untuk mendapatkan hasil foto selfie yang maksimal, kamera depan Vibe S1 dibekali 2 lensa sekaligus. Salah satu kamera memiliki resolusi 8MP digunakan untuk mengambil gambar yang tajam serta mendetail. Satu kamera lagi memiliki resolusi 2MP dan digunakan untuk mengambil informasi jarak dari sebuah obyek dan juga untuk melakukan re-fokus saat melakukan editing.

 

Dengan kemampuan tersebut ditambah dengan software khusus dari Lenovo, pengguna pun dapat mengganti latar belakang sebuah foto saat melakukan selfie dengan sangat mudah. Selain dual kamera depan, Vibe S1 juga dibenamkan lensa 13MP yang tertanam di bodi belakang. Agar hasil foto lebih maksimal, tersedia lampu flash dan berbagai menu standar di fitur kamera.

 

Untuk teknologi lainnya, Lenovo mempersenjatai Vibe S1 dengan layar bergaris tengah 5 inci, berteknologi IPS. Dari segi fitur, produk berbasis Android Lollipop tersebut, sudah dibekali berbagai menu standar produk Android.

 

Beralih ke sektor hardware. Smartphone dengan kemampuan mengakses jaringan 4G ini, dibenamkan prosesor 4 inti berkecepatan 1,7Ghz. Chipset-nya sendiri menggunakan buatan Mediatek, serta tambahan RAM 3GB, plus didukung memori internal 32 GB dan slot eksternal memori. Untuk mendapatkannya, siapkan kocek dikisaran 2 jutaan.

 

ZTE Blade S7

Dibandrol dengan harga 3 jutaan, smartphone ini diklaim ZTE akan memanjakan penggiat foto selfie dengan hasil bidikan yang menjanjikan. Kamera depan jagoan ZTE ini dipersenjatai lensa 13MP. Pada kamera depannya dibekali teknologi phase detection auto fokus PDAF, plus tambahan lampu flash.

zte_blade_s7

Masih terkait dengan fasilitas imaging, smartphone ini juga dipersenjatai kamera utama 13MP yang tertanam di bagian belakang. Untuk teknologi lainnya, jagoan baru ZTE ini dibenamkan layar IPS 5 inci dengan kekayaan 16 juta warna, resolusi 1080 x 1920 pixel dan kerapatan 441 ppi.

 

ZTE memiliki teknologi dual sim dan mampu mengakses koneksi 4G. Dapur pacu smartphone ini menggunakan prosesor 8 inti 1,5 Ghz buatan Qualcomm. Agar kinerja multitasking tidak terasa lambat, Blade S7 mendapat dukungan RAM 3GB, plus internal memori 32GB dan tidak ketinggalan slot eksternal microSD.

 

Selanjutnya >> 

[nextpage title=”next”]

Oppo F1 Plus

F1 Plus menjadi suksesor Oppo F1. Seperti generasi sebelumnya, Oppo F1 Plus juga mengedepan menu imaging, terutama selfie sebagai salah satu keunggulannya. Sebagai senjata utama, kamera depan F1 Plus sudah mencapai 16 MP, didukung sensor berukuran 1/3.2 inch yang dikombinasikan dengan aperture f/2.0. Dengan spesifikasi tersebut, Oppo mengklaim F1 Plus bisa menghasilkan poto selfie yang terlihat lebih cerah walaupun diambil pada kondisi malam hari ataupun di siang hari.

Oppo-F1-Plus

Selain itu, Oppo juga membekalinya dengan teknologi Beautify 4.0 yang bisa dipakai mencerahkan kulit dan memuluskan noda di wajah. Oppo juga membekali F1 Plus dengan kamera belakang 13MP. Untuk sektor dapur pacu, smartphone yang di bandrol pada kisaran 5 jutaan ini, dibekali komponen kelas premium, seperti prosesor Octa core 2.0 Ghz Cortex-A53 dengan Chipset Mediatek Helio P10, plus dukungan RAM 4GB.

 

Oppo F1 Plus sendiri bekerja dengan sistem operasi Android Lollipop, dan sudah mamu bekerja di jaringan 4G. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2850 mAh, lengkap dengan fitur fast charging.

 

Huawei Mate 8

Seri Mate 8 menjadi salah satu produk andalan Huawei yang dipamerkan dalam Consumer Electronics Show (CES) 2016 Januari silam. Terkait dengan fitur, fasilitas kamera tentu menjadi senjata andalan Huawei Mate 8 untuk menaklukan konsumen di Indonesia.

1126201524134PM_635_huawei_mate_8

Sebagai kamera utama, Huawei menyematkan kamera 16MP di bagian belakang. Kamera utama tersebut mampu merekam video Full HD 1080p. Untuk keperluan selfie, terdapat kamera 8MP di dukung sensor Sony IMX179 dan memiliki bukaan lensa f/2.2.

 

Kamera depan tersebut tentunya mampu mengabadikan foto selfie dengan kualitas gambar yang sangat baik, pasalnya memiliki resolusi sangat besar dan di dukung sensor buatan Sony yang selama ini di kenal unggul ketika mengabadikan momen di kondisi low light

 

Untuk fasilitas lainnya, Huawei Mate sudah dibenamkan layar 6 inci, jaringan LTE, sensor sidik jari dan berbagai menu canggih lainnya. Dapur pacu Mate 8 ditopang chipset Kirin 950 dengan sebuah processor Octa Core 64 Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53).

 

Mate 8 menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh. Terkait harga, tipe RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dijual pada kisaran 6 jutaan, sementara RAM 4GB plus memori internal 64GB dijual sekitar 9 jutaan.

 

Sony Xperia M5 dual

Untuk membidik konsumen di Tanah Air yang gemar foto selfie, Sony menyiapkan beberapa punggawa terbaiknya, salah satunya  Xperia M5 dual. Smartphone ini, diklaim pihak Sony memiliki fitur kamera yang kualitasnya lebih baik dari lini flagship-nya,  yakni seri Z3 Plus.

sony_xperia_m5_dual

Pada seri M5 Dual, terdapat kamera utama mencapai 21MP dan 13MP untuk kamera depan. Berbeda dengan seri Z3 Plus yang mengusung teknologi kamera Cyber Shot, Xperia M5 Dual mengusung teknologi kamera Sony Alpha. Terknologi tersebut, membuat kecepatan autofokus di seri Xperia M5 Dual, diklaim Sony lebih cepat hingga 0,2 detik.

 

Untuk mengakomodasi tren selfie, kamera sekunder 13MP milik Xperia M5 Dual hadir dengan lensa sudut lebar 25 mm dengan bukaan diafragma f/2,2. Spesifikasi lain yang tertanam di bodi Xperia M5 Dual diantaranya, layar 5 inci, prosesor Octa-core MediaTek Helio X10 2,0 GHz, GPU IMG G6200 serta RAM 3GB, koneksi 4G, tidak ketinggalan kemampuan tahan air dan baterai Li-Ion 2600 mAh. Harga Sony Xperia M5 Dual dibanderol sekitar 5.8 Jutaan

 

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest