Saturday, October 19, 2019
Home News Rudiantara : Main Pokemon Go Jangan Sampai Ganggu Objek Vital Negara

Rudiantara : Main Pokemon Go Jangan Sampai Ganggu Objek Vital Negara

-

RudiantaraJakarta, Selular.ID – Kabar seputar musibah kecil, hingga kecelakaan berat yang mengakibatkan korban jiwa, menjadi beberapa efek negatif yang diderita para gamer saat mereka tidak memainkan Pokemon Go secara bijak.

Di Indonesia sendiri, pihak Badan Intelejen Negara (BIN), sempat menyatakan jika Pokemon Go berpotensi mengganggu keamanan negara.

Terkait potensi Pokemon Go bisa mengakibatkan masalah keamanan negara, Rudiantara, Mentri Komunikasi dan Informatika, mengungkapkan, jika Pokemon Go hanya sebuah permainan. Yang perlu diperhatikan adalah cara gamers, memainkan Pokemon Go.

“Seperti diketahui Pokemon Go itu menuntut pemainnya untuk aktif bergerak dalam berburu target. Nah jika saat berburu mereka tidak hati-hati, hal itu bisa memberi efek negatif, seperti kecelekaan saat berkendara,” ucapnya.

“Yang salah itu para pemainnya, mereka harusnya bisa lebih berhati-hati. Sebelum deman Pokemon, kita sudah ada aturan yang melarang menggunakan ponsel saat berkendaraan. Nah kita juga melarang main Pokemon kalau berkendara,” tambahnya.

Di sisi lain Rudiantara, juga tidak memungkiri jika Pokemon Go, bisa memberikan masalah keamanan negara. “Kita sudah 2 kali, menggelar pertemuan dengan Google untuk membahas Pokemon Go,” ucapnya.

“Dalam pertemuan itu, kita meminta Google, agar peta Google yang digunakan dalam mengembangkan Pokemon Go, tidak sampai menyinggung objek vital negara, seperti istana, kantor polisi, perusahan listrik negara dan sebagainya,” tuturnya.

“Pokoknya kita menyarankan agar Google, menyebarkan Pokemon ke tempat-tempat produktif. Tempat tersebut bisa museum, lokasi wisata dan masih banyak lagi,” tuntas Rudiantara.

Latest