Tuesday, October 15, 2019
Home News E-Commerce Mantap! Bukalapak Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Mantap! Bukalapak Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

-

bukalapak-awardJakarta, Selular.ID – Dua penghargaan bergengsi disabet Bukalapak di bulan Juli 2016 ini. Menyusul diperolehnya penghargaan The Loyalty and Engagement Awards 2016 kategori The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics dan The Best Use of Mobile pada 15 Juli lalu di Singapura. Kini, Achmad Zaky, CEO Bukalapak, juga menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jambi, hari ini (21/07).

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini diserahkan bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69. Tanda Kehormatan ini merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh Presiden atas jasa dan darma bakti seseorang kepada bangsa dan negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain. Dalam hal ini, Achmad Zaky dianggap telah berperan secara aktif memajukan perekonomian pelaku UKM melalui online marketplace dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memperluas pangsa pasar UKM serta memanfaatkan platform Bukalapak yang telah dirintisnya sehingga berdampak tinggi terhadap masyarakat (high impact).

Sementara itu, penghargaan The Loyalty and Engagement Awards yang telah dilansir oleh Marketing Magazine Singapore ini memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan strategi marketing terbaik se-Asia Tenggara.

Dua penghargaan dari ajang yang berbeda baik internasional maupun nasional ini telah menunjukkan bahwa Bukalapak telah berhasil menjalankan perusahaan secara baik sehingga mendapatkan penghargaan prestisius di manca negara dan juga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

β€œIni merupakan prestasi yang luar biasa mengingat perusahaan ini baru berdiri 6 tahun, dan dengan jumlah UKM yang hampir mencapai 1 juta yang terdaftar di Bukalapak, penghargaan ini memperkuat posisi Bukalapak sebagai marketplace yang berperan aktif dalam pertumbuhan e-commerce nasional dengan memberdayakan UKM,” tulis Bukalapak dalam keterangan resminya.

Demi mencapai percepatan kemajuan para UKM di Indonesia, Bukalapak menyatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk membantu 100.000 UKM go online. Bukalapak melakukan pendampingan pemasaran online, fasilitasi hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talent, serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. Dengan komunitas Bukalapak sebanyak 40 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, Bukalapak optimis bahwa pemberdayaan UKM akan semakin bertumbuh pesat.

Latest