Layanan Terbaru dari Cisco Lebih Efektif Lindungi Model Bisnis Digital Perusahaan

The Cisco System Inc. logo is seen on the exhibit floor at the National Cable and Telecommunications Association (NCTA) Cable Show in Washington, D.C., U.S., on Tuesday, June 11, 2013. The Cable Show is expected to bring in more than 10,000 attendees with 286 companies on the exhibit floor. Photographer: Andrew Harrer/Bloomberg via Getty Images

Jakarta, Selular.ID – Cisco telah mengumumkan layanan terbaru dan solusi keamanan berbasis cloud yang dibangun dengan arsitektur kemananan threat-centric dari Cisco.

Solusi terbaik secara khusus dirancang untuk dapat diintegrasikan, diotomasi, dan mudah digunakan, portofolio keamanan dari Cisco yang memberikan pendekatan lebih efektif bagi perusahaan untuk melindungi model bisnis digital mereka.

David Goeckeler Senior Vice President & General Manager, Networking and Security Business Cisco Systems, dalam keterangan resminya mengatakan, bisnis digital merupakan disrupsi paling berdampak terhadap keamanan sepanjang sejarah di industri teknologi.

“Hasilnya, banyak perusahaan yang berjuang menghadapi tantangan keamanan yang muncul akibat distribusi cakupan keamanan yang luas maupun penyerang aktif yang secara agresif melakukan serangan setiap hari,” tulis dia.

Beliau juga meyebutkan bahwa konsumen membutuhkan pendekatan keamanan yang lebih terintegrasi, dan Cisco memfasilitasi mereka dengan arsitektur kemananan threat-centric yang jauh lebih efektif di dunia digital.

Menurutnya, dari jaringan ke endpoint dan ke cloud, pendekatan arsitektural Cisco mampu mendeteksi lebih banyak ancaman dan membantu pelanggan untuk mengurangi waktu pendeteksian hingga kurang dari 17 jam.

“Belum lagi seiring dengan maraknya transformasi digital yang mendorong pertumbuhan pengguna internet serta perangkat dan aplikasi online, perusahaan dituntut untuk dapat melindungi diri dari serangan yang semakin meluas,” tutur David.

Berikut ini, beberapa solusi dan layanan untuk memberikan sistem keamanan yang efektif dan mudah yang diumumkan Cisco hari ini di antaranya:

– Cisco Umbrella Roaming: Perlindungan terpusat dan berbasis cloud merupakan cara paling mudah untuk menghilangkan titik buta di luar jaringan atau blind spot off-network, melindungi karyawan dari manapun mereka bekerja.
– Cisco Umbrella Branch: Solusi berbasis cloud ini memberikan kendali lebih terhadap penggunaan Wifi oleh tamu dengan sistem penyaringan konten yang mudah.

– Cisco Defense Orchestrator: Aplikasi pengelolaan berbasis cloud ini memungkinkan pengguna untuk mengatur infrastruktur dan kebijakan keamanan skala besar secara mudah dan efektif di berbagai lokasi yang tersebar dan ribuan perangkat yang ada melalui konsol sederhana berbasis cloud.

– Cisco Meraki MX Security Appliances yang dilengkapi dengan Advanced Malware Protection (AMP) dan Threat Grid: Solusi unified threat management (UTM) yang dikelola pada cloud ini menyederhanakan perlindungan terhadap ancaman terhadap malware untuk kantor cabang dengan memeriksa file di database cloud.