Beranda News Ketika Qualcomm 'All Out' Dukung Tango

Ketika Qualcomm ‘All Out’ Dukung Tango

-

qualcomm-tangoShanghai, Selular.ID – Project Tango merupakan satu inovasi yang dikembangkan oleh Google, di mana salah satu keunggulannya akan membawa kemampuan untuk menyajikan pengalaman augmented reality pada smartphone maupun tablet.

Guna mengamini apa yang dikehendaki oleh Project Tango, Qualcomm Technologies, menyiapkan rangkaian chipset yang dioptimalisasi untuk Tango. Sebut saja, Snapdragon 652, yang kini digunakan pada ponsel Tango pertama, Lenovo Phab 2 Pro.

Tidak hanya seri 600, Qualcomm juga mengumumkan bahwa pihaknya akan memperluas ketersediaan chipset untuk Tango dari jajaran seri 800.

“Seperti kita ketahui, Snapdragon 652 menawarkan banyak keunggulan untuk Tango, termasuk tingkat akurasi tinggi, proses yang efisien tanpa perlu co-prosesor tambahan, serta terdepan pada teknologi pemrosesan kamera dan sensor. Saat ini, Snapdragon 820 menawarkan keunggulan yang sama, serta manfaat tambahan dari prosesor premium Snapdragon 800 kami, termasuk kinerja yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang bahkan lebih rendah,” kata Qualcomm dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Qualcomm, menegaskan bahwa semua prosesor Snapdragon 600 dan 800 berbagi keunggulan arsitektur yang sama yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman Tango dalam form factor yang sangat mobile. Terintegrasi ke dalam satu chip, komponen prosesor Snapdragon merupakan piranti unik yang bisa secara bersamaan memproses data dari lima sensor yang berkaitan dengan Tango, yakni gyroscope, accelerometer, dan tiga sensor kamera, termasuk dua sensor kamera khusus Tango, yakni fisheye motion tracking camera dan depth sensor camera.

Prosesor Snapdragon seri 600 dan 800 juga akan mencakup sebuah integrasi dari global high-frequency clock, yang secara akurat akan menyeragamkan waktu stamping dari semua data sensor. Hal ini sangat penting untuk memungkinkan menyajikan pengalaman augmented reality yang lancar, di mana secara tracking grafis 3D akan tersaji secara virtual dan mulus dengan lingkungan fisik.

Berbekal kombinasi kemampuan hardware yang tinggi, ditambah keunggulan software optimasi khusus untuk Tango dari Qualcomm Technologies, memungkinkan Tango untuk lebih mudah dikerahkan pada Snapdragon 820, serta pada seri Snapdragon 600 dan 800 di masa depan. Berbekal upayanya sejak lama untuk memberikan pengalaman pengguna mobile yang sangat efisien dan kaya, Snapdragon 600 dan 800 diklaim Qualcomm berkemampuan untuk mendukung pengalaman dari terbosan baru, seperti Tango tanpa memerlukan modifikasi hardware dan pengembangan software yang substasial.

Artikel Terbaru