Thursday, August 22, 2019
Home News GTN Bidik Perusahaan Besar dan Kecil Untuk Tahap Awal

GTN Bidik Perusahaan Besar dan Kecil Untuk Tahap Awal

-

GTN Bidik Perusahaan Besar dan Kecil Untuk Tahap AwalJakarta, Selular.ID – Kebutuhan data center yang berkualitas mendorong Lippo Group, berkomitmen untuk menyediakan data center yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.
Melalui proyek joint venture anak usaha PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) bersama Mitsui & Co Ltd, dan Mitsui Knowledge Industry Co Ltd (MKI) dalam waktu dekat akan mengoperasikan Graha Teknologi Nusantara (GTN) Data Center.

Richard Kartawijaya Chief Executive Officer GTN dalam keterangan resminya menjelaskan mulai 18 Juli GTN open untuk visit. Dia menuturkan, GTN Data Center, jelasnya memiliki beberapa fasilitas. Selain menyediakan layanan co-location atau penyewaan rak, GTN Data Center juga menyediakan layanan cloud, infrastructur as a service, serta platform as a service.

“Dengan demikian, kehadiran GTN Data Center tidak hanya membidik perusahaan-perusahaan besar, tetapi juga perusahaan berskala usaha kecil menengah (UKM),” kata Richard

Untuk tahap awal, lanjut Richard, pihaknya menargetkan semua perusahaan yang bernaung di bawah Lippo Group akan menjadi customer yang potensial. Selanjutnya, akan mengajak pebisnis kelas enterprise dan juga segmen UKM untuk menggunakan jasa GTN Data Center.

Lebih lanjut Richard menuturkan bahwa Indonesia diyakininya memiliki pasar yang sangat potensial untuk bisnis layanan data center. Pada tahap awal tercatat sudah ada 9 klien yang menggunakan jasa GTN dengan keterisian 80 rak. Di mana, klien terdiri dari perbankan, ritel, dan eCommerce.

Data center GTN Tier 4 yang berlokasi di kawasan Lippo Cikarang Bekasi ini menelan investasi awal lebih dari Rp 350 miliar untuk kapasitas 2.000 rak dengan luas area 6.500 meter persegi. Pada tahap awal hanya satu lantai yang akan digunakan dan lantai kedua pada akhir tahun 2016.

“Akhir tahun ini targetnya 50% dari kapasitas tersedia sudah bisa terisi,” sebut Richard.

Richard mengungkapkan, keunggulan GTN Data Center terletak pada strategi terpadu, yakni 3S yang diadopsi dari sistem manajemen mutu berkualitas tinggi dari Jepang. Strategi 3S itu adalah safe, yaitu lokasi yang strategis dan aman, kemudianstable, yaitu penggunaan sumber daya listrik rangkap (dual grip supply power) untuk menjamin pasokan daya yang stabil, dan sustainable, yaitu pemanfaatan dynamic rotary UPS/DRUPS dengan energi kinetik sebagai cadangan untuk menjamin tersedianya sumber daya yang terus menerus.

“GTM menyiapkan fungsi-fungsi yang sangat menarik Misalnya dua tempat yang berbeda. Biasanya di Indonesia masing-masing data center hanya menyiapkan satu sumber listrik. Kita menyiapkan dua, sehingga salah satu mati itu tidak masalah” ungkap Richard.

Richard menyebutkan, dengan tanggal yang sudah diberlakukan untuk visit, bahwa sudah ada 20 hingga 30 rombongan pernah visit. “Namun jika ingin visit sekali lagi bisa, kita confidential bagi yang visit kesana,” ucap,” Richard

Dalam sesi kunjungan ini, GTN menyediakan layanan khusus berupa mobil mewah, serta tiga slot waktu seperti pukul 09.00, 11.00, 14.00, dan 16.00.

Latest