Beranda News Download Aplikasi Meningkat 3 Kali Lipat di Bulan Ramadan Ini

Download Aplikasi Meningkat 3 Kali Lipat di Bulan Ramadan Ini

-

 

infographic ramadan2Jakarta, Selular.ID – Selama Ramadhan 1437H, jumlah downlod aplikasi di 9Apps menunjukkan angka peningkatan yang sangat signifikan pada beberapa kategori.

9APPS, dalam keterangan resminya mengungkapkan trend download aplikasi selama Ramadan memperlihatkan peningkatan download aplikasi sebesar 276,60%, meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini sejalan dengan data dari Lazada yang menunjukkan 61.61% orang Indonesia berbelanja lebih banyak pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Menurut Lazada, peningkatan perilaku belanja berlaku untuk semua Status Sosial Ekonomi (SSE), 15% untuk SSE menengah ke atas, 20% untuk SSE menengah dan 30% untuk SSE menengah ke bawah.

Aplikasi lain yang meningkat jumlah downloadnya pada bulan Ramadan adalah game arcade (42,38%), game action (11,26%), media & video (9,18%) dan fotografi (6,80%).

Sementara itu, menurut Rizky Maulana, Head of 9APPS Indonesia, UCWeb, beberapa aplikasi justru mengalami penurunan jumlah download pada bulan Ramadan, yaitu game adventure(-43,72%), game strategy (-31,14%) dan productivity apps (-22,24%).

“Bulan Ramadan ini kami menawarkan berbagai aplikasi untuk umat Muslim, termasuk panduan doa dan jadwal Ramadan untuk memaksimalkan ibadah puasa mereka. Sebagai salah satu toko aplikasi Android terpopuler, kami sangat senang dapat menyediakan aplikasi-aplikasi menarik sepanjang tahun. Kami berharap dapat menyediakan aplikasi yang lebih bermanfaat dan menarik untuk para pengguna 9APPS yang sekaligus meningkatkan pengalaman digital mereka,” ujarnya.

Artikel Terbaru