Thursday, June 20, 2019
Home News Dell Premium Support Kini Jangkau 330 Kota di Indonesia

Dell Premium Support Kini Jangkau 330 Kota di Indonesia

-

mickel-moringJakarta, Selular.ID – Banyak cara yang dilakukan oleh produsen untuk memberikan kemudahan kepada pelanggannya dalam memperoleh layanan purna jual ketika produknya yang dibelinya bermasalah. Ambil contoh Dell Indonesia, guna memberikan kemudahan bagi konsumennya perusahaan ini menggunakan layanan yang disebut sebagai Dell Premium Support, serta melengkapi layanan purna jual dengan teknologi SupportAssist.

Memang dalam hal memberikan layanan purna jual, Dell menyebut bahwa pihaknya tidak hanya menganut ‘service point’. Hal itu seperti dikatakan Mickel Moring, selaku Service Business Development Manager Dell Indonesia. Mickel juga menegaskan bahwa pihaknya proaktif, di mana Dell akan mengirim engineer-nya.

“Jadi, Dell tidak menyarankan walaupun Dell punya (service point) untuk bawa barangnya ke sana, ongkos lagi dan makan waktu lagi. Tapi Dell menganjurkan pelanggan-pelanggan untuk telepon ke nomor 1500 858,” tandasnya.

Menariknya lagi, pada saat pelanggan Dell menghubungi nomor telepon 1500 858 ketika produk yang dibelinya bermasalah, mereka akan diarahkan langsung ke engineer yang dimiliki Dell.

“Ini bedanya dengan kita. Pada saat pelanggan-pelanggan yang menghadapi masalah menghubungi nomor ini. Nomor ini akan langsung diangkat oleh engineer Dell. Jadi, pada saat pelanggan yang menghadapi masalah menghubungi Dell, mereka akan dibantu oleh Tech Support yang memiliki kapabilitas untuk isu-isu teknikal,” kata Mickel.

Selain dari sisi kemudahan, Dell juga meningkatkan coverage dari layanan purna jualnya, di mana saat ini juga terus mengalami peningkatan dari segi jumlah.

“Dell Premium Support diluncurkan secara global di 180 negara, dan Indonesia salah satunya. Tahun lalu layanan kami menjangkau 220 kota di Indonesia, tahun ini kami memperbesar coverage support-nya menjadi 330 kota,” tutur Mickel.

Perluasan area coverage support Dell, disebut Mickel seiring dengan bisnis perusahaan yang terus berkembang.

Latest