Friday, October 23, 2020
Home News Corning Gorilla Glass 5 Lebih Mumpuni, Ini Kehebatannya

Corning Gorilla Glass 5 Lebih Mumpuni, Ini Kehebatannya

-

corning-gorilla-glassJakarta, Selular.ID – Lapisan pelindung layar generasi berikutnya dari Corning sudah mulai digembar-gemborkan ke publik.

Yup, seperti dikutip via rilis resminya yang diposting di laman nasdaq, Corning Gorilla Glass 5 disebut siap menyajikan perlindungan ekstra kuat. Bukan sekedar tahan gores, Gorilla Glass 5 disebut akan memberikan perlindungan yang kuat dari kejatuhan dengan ketinggian 1,6 meter di permukaan yang kasar.

Jika dibanding dengan pendahulunya, tentu Gorilla Glass 5 menyajikan perlindungan lebih baik, khususnya dari kejatuhan dan ketinggiannya. Gorilla Glass 4, seperti diketahui memberikan perlindungan efisien ketika ponsel jatuh dari ketinggian satu meter saja.

Soal Gorilla Glass 5 yang akan memiliki kemampuan perlindungan dari kejatuhan, berbekal hasil studi terbaru, Corning mengatakan bahwa 85% pengguna smartphone setidaknya perangkatnya mengalami satu kali jatuh dalam setahun. Studi itu juga menunjukkan bahwa 55% perangkat milik pengguna mengalami jatuh tiga kali atau lebih dalam setahun.

Masih dari hasil studi yang sama, diungkap juga bahwa ada sekitar 60% pengguna mengalami hal di mana ponsel mereka jatuh dari ketinggian sebahu dan pinggang. Hal ini menujukkan bahwa pengguna kerap menjatuhkan ponsel mereka ketika mereka mengeluarkannya dari saku.

Sejurus dengan itu, Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass 5 didesain untuk menawarkan perlindungan lebih baik dari kejatuhan dalam skenario yang umum. Dalam pengujian, Gorilla Glass 5 dikatakan bisa bertahan 80%, ketika perangkat dijatuhkan dengan layar menghadap ke bawah di permukaan yang kasar setinggi 1,6 m.

Dari sisi tingkat adopsi pelindung Gorilla Glass secara umum, Corning menegaskan bahwa produknya sudah digunakan di lebih dari 1800 model perangkat dari 40 produsen. Sementara itu, ada sekitar 4,5 miliar perangkat yang telah dikapalkan di seluruh dunia dengan Gorilla Glass dalam 10 tahun, sejak perusahaa ini masuk ke bisnis pelindung layar.

Latest