Tuesday, August 20, 2019
Home Apps Cek Waktu Kedatangan Bus TransJakarta Dari Google Maps

Cek Waktu Kedatangan Bus TransJakarta Dari Google Maps

-

Google Maps TransitJakarta, Selular.ID – Sejumlah selter Transjakarta dilengkapi televisi yang menunjukkan keberadaan bus dan estimasi waktu kapan mereka tiba. Namun tidak sedikit tv yang bertengger di sudut halte itu tidak menyala, alias mati. Sehingga penumpang harus menerka-nerka sendiri kapan bisnya datang.

Nah, sekarang Anda bisa melihat layar ponsel dan mengetahuinya, karena mulai hari ini (21/7/2016), informasi tentang rute, jadwal, dan waktu tiba bus-bus Transjakarta untuk koridor 1-12 telah tersedia secara real-time di aplikasi Google Maps.

Fitur yang dinamakan Transit ini adalah informasi publik transportasi pertama di Indonesia yang tersedia di Google Maps secara real-time. Cukup ketik dua lokasi di Google Maps untuk mendapatkan informasi rute dan nomor koridor yang harus Anda tumpangi.

Pemilik ponsel juga bisa melihat jam berapa bus akan sampai di halte pilihan, berikut estimasi berapa lama waktu temput perjalanan.

Jika bus yang akan Anda tumpangi mengalami delay, fitur Transit akan secara otomatis memberikan update waktu kedatangan. Rute yang memiliki informasi real time ditandai dengan warna hijau.   

Warga Jakarta yang ingin mengetahui waktu tiba bus Transjakarta via Google Maps, bisa mengikuti tiga langkah ini:
1. Buka aplikasi Google Maps di perangkat Android, iPhone, maupun desktop.
2. Masukkan destinasi dan klik ikon berwarna biru di kanan bawah kayar.
3. Pilih ikon “Transit” (bergambar kereta) untuk melihat waktu tiba, nomor koridor bus, rute, dan informasi lain yang Anda perlukan.

Anda juga bisa menambah atau mengganti destinasi dengan memilih beberapa tujuan di bagian atas layar.

Google Maps Transit tersedia dalam aplikasi Google Maps di Android, iPhone, maupun Web.

Latest