Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Buyer's Guide 5 Smartphone Berdesain Paling Menarik

5 Smartphone Berdesain Paling Menarik

-

Second-generation-YotaPhone-2-prototype (1)Jakarta, Selular.ID – Selain spesifikasinya, unsur lain yang juga tidak kalah penting pada sebuah smartphone adalah dari sisi desainnya. Tidak heran jika kemudian banyak vendor yang berlomba-lomba mengemas smartphone mereka dengan tampilan desain sebaik mungkin. Dari pantauan redaksi, setidaknya ada beberapa smartphone yang masuk kategori tampil dengan desain ciamik. Apa saja? Berikut uraiannya.

 

Samsung Galaxy S7 Edge

Harus diakui bila Galaxy S7 Edge hadir menyuguhkan desain apik. Seperti pendahulunya, Galaxy S6 Edge, di seri terbaru ini, Samsung juga tetap meracik smartphone flagshipnya ini dengan layar yang sedikit melengkung di kedua sisinya. Tak ayal smartphone ini pun hadir dengan desain elegan tanpa mengesampingkan fungsionalitasnya.

s7edge

Dibanderol Rp10 juta-an, Galaxy S7 Edge diracik dengan berbagai spesifikasi mentereng lainnya, seperti layar 5.5 inci Dual Edge Quad-HD berjenis Super AMOLED, prosesor octa-core 2.3 GHz Exynos 8890 RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini pun dilengkapi alat bidik berupaka kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP (f/1.7).

 

Yotaphone 2

Ponsel besutan vendor asal Rusia ini membawa sisi unik dengan dua layarnya. Selain layar utama yang terdapat di bagian depan, Yotaphone 2 juga memiliki panel e-ink di bagian belakang. Dimensi layar keduanya hampir sama, 5.0 inci dan 4.7 inci, dan keduanya sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Second-generation-YotaPhone-2-prototype

Dari segi konstruksi, Yotaphone 2 dibuat dengan material yang lebih baik. Tidak lagi mengusung rancangan tubuh persegi, kini ponsel mengadopsi frame curved tanpa sudut. Bagian layar monokromatik di punggung juga tak kalah unik karena sisi sampingnya melengkung ke dalam. Di kedua sisi terdapat kamera, dan kamera utama berada di bagian display e-ink. Untuk spesifikasinya, Yotaphone 2 diracik dengan layar AMOLED 5 inci (1920 ×1080), panel e-ink 4.7 inci (960 × 540 pixel), prosesor Snapdragon 800, RAM 2GB, penyimpanan internal 32GB, kamera depan 2MP dan kamera utama bersensor 8MP. Harga smartphone ini ada di kisaran Rp8.999.000.

 

Wiko Highway Pure 4G

Lewat Highway Pure 4G, Wiko yang asal Prancis sepertinya ingin mempertegas posisinya sebagai brand yang bisa menghasilkan produk dengan nilai estetika tinggi. Dengan tebal area sisi yang hanya 5,1 mm dan bobot 98 gram, Wiko Highway Pure tentu lebih tipis ketimbang smartphone besutan Apple. Menariknya, walau memiliki bagian sisi yang sangat tipis, smartphone ini tetap memiliki audio jack 3,5 mm yang terletak di bagian bawah bersandingan dengan port micro-USB.

4zu3_Wiko_Highway_Pure

Bukan cuma unggul dari sisi dimensinya saja, Highway Pure juga dibalut dengan komposisi material yang cukup wah. Di area depan, smartphone ini didominasi layar sentuh 4,8 inci dengan panel belakang menggunakan berbahan kaca. Dengan komposisi desain berbahan alumunium dan kaca, smartphone ini begitu elegan dan terasa pas di tangan. Dimensinya yang kecil, membuat smartphone ini juga nyaman ketika diletakkan di saku. Smartphone yang dijual seharga Rp3,9 juta ini juga dibekali spesifikasi, di antaranya prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex A-53 (Snapdragon 410), RAM 2GB, kamera belakang 8MP, dan kamera depan 5MP.

 

Coolpad Max

Tidak diragukan bila Coolpad Max diracik dengan estetika yang tinggi pada sisi desainnya. Mengadopsi desain uni body, kesan elegan timbul berkat material logam yang digunakan untuk membungkus bagian belakang smartphone ini. Begitupun dengan layarnya yang sudah menerapkan curved glass 2.5D ditambah dengab bezelnya yang tipisnya kian membuat smarphone ini terasa enak dipandang.

coolpad-max-launched

Dengan bodi tipis 7,6mm dan bobot 170g, membuat smartphone ini cukup nyaman dan solit di genggaman. Coolpad Max diracik dengan spesifikasi antara lain layar 5.5 inci beresolusi Full HD, prosesor octa-core Snapdragon 617, RAM 4GB, serta memiliki kamera utama beresolusi 13 MP. Smartphone yang belum mengadopsi jaringan 4G ini dibanderol dengan harga Rp5 juta.

 

Infinix Zero 3

Secara umum, smartphone besutan vendor asal Hongkong ini menawarkan pola desain yang sedikit kaku, tampil dengan bentuk kotak dengan keempat sudutnya yang sedikit lancip kian memperlihatkan kesan tegas dan elegan. Seolah ingin tampil ‘fituristik’, pada cover belakang smartphone ini memiliki lekukan yang membentuk pola ‘diamond’. Sehingga bagian belakang Zero 3 nampak seolah ingin memberi kesan 3D.

Black2

Dibanderol Rp2,6 juta, Infinix Zero 3 menyuguhkan spesifikasi layar 5.5 inci beresolusi Full HD, prosesor 64-bit octa-core 2.1 GHz MediaTek MT6795 Helio X10 yang ditandem dengan GPU PowerVR G6200 700MHz dan RAM 3GB, kamera belakang 20,7 MP, serta memiliki depan 5MP bersensor BSI.

Latest