Friday, October 23, 2020
Home News Zebra Kasih Solusi Melacak Aset Penting Perusahaan

Zebra Kasih Solusi Melacak Aset Penting Perusahaan

-

zebra edit

Jakarta, Selular.ID Setelah mengakuisisi bisnis Motorola Solutions Enterprise Delapan belas bulan lalu Zebra Technologies baru-baru ini membagikan visi Zebra ke depan dalam kategori industri berkembang, Enterprise Asset Intelligence (EAI).

Dengan memberikan Visibilitas yang Visioner Zebra meningkatkan kemampuan perusahaan-perusahaan dalam melacak aset-aset penting dalam operasi mereka dan mengetahui secara persis apa saja aset-aset tersebut.

Jeff Schmitz Chief Marketing Officer Zebra Technologies dalam keterangannya mengungkapkan Akan diketahui di mana letaknya, dan bagaimana kondisi aset-aset itu sehingga perusahaan dapat mengambil keputusan guna meningkatkan laporan keuangan akhir perusahaan.
Menurut dia, Zebra menyediakan produk, perangkat lunak dan layanan yang memungkinkan para pelanggan untuk melihat gambaran yang lebih besar seketika saat hardware melakukan kontak dengan software yang berkontak dengan cloud.

“Kita sedang bergerak ke suatu era bisnis baru, di mana konektivitas dan visibilitas yang visioner akan membantu perusahaan-perusahaan untuk merasakan apa yang sedang terjadi dalam kegiatan operasional mereka, dan menganalisis data tersebut untuk memberikan wawasan, serta bertindak berdasarkan wawasan untuk membuat keputusan-keputusan bisnis yang lebih baik,” katanya.

Dijelaskan Jeff Schmitz kehadiran cloud dan jaringan nirkabel telah membuat penyambungan antar perangkat dan pengambilan data perangkat-perangkat tersebut menjadi jauh lebih mudah, dan IoT membawa penggunanya ke dalam era industri baru, di mana objek fisik sedang dikonversi menjadi digital.

Selama lebih dari 40 tahun, Zebra telah mendirikan fondasi teknologi Internet of Things (IoT) saat ini dengan kepemimpinan globalnya dalam pasar Automatic Identification and Data Capture (AIDC), termasuk sensor, barcode, RFID, dan jaringan nirkabel. Evolusi pasar AIDC yang kini berfokus pada EAI yang lebih berorientasi strategis didorong oleh tren-tren teknologi yaitu IoT, analisis data berbasis cloud, dan mobilitas. Solusi-solusi Zebra secara otomatis merasakan informasi dari aset-aset perusahaan, termasuk di antaranya barang-barang yang bergerak dalam suatu rantai pasokan, peralatan di pabrik, para pekerja di gudang, serta para pembeli di toko.

Data operasional dari aset-aset ini, yaitu status, lokasi, pemanfaatan, atau preferensi, kemudian dianalisis untuk memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Saat ini, 95 persen perusahaan-perusahaan Fortune 500 mendapatkan manfaat dari kerangka kerja ini dengan menggunakan solusi-solusi Zebra di bidang ritel, manufaktur, transportasi dan logistik (T&L), dan kesehatan.

Latest