Wednesday, September 18, 2019
Home News Solusi Smart Home Nokia Hubungkan Konsumen ke IoT

Solusi Smart Home Nokia Hubungkan Konsumen ke IoT

-

nokia-smart-homeJakarta, Selular.ID – Nokia mengumumkan sebuah solusi Smart Home baru yang memungkinkan operator jaringan segera menawarkan layanan-layanan baru kepada konsumen residensial yang sedang mencari solusi rumah digital Internet of Things.

Solusi ini mampu mendukung berbagai sensor, plug serta beragam perangkat internet penting lainnya untuk keamanan rumah, otomatisasi dan layanan meteran cerdas, serta memberikan konsumen pengalaman plug-and-play yang sederhana tetapi sepenuhnya terpadu.

Dengan jumlah perangkat internet IoT yang diperkirakan akan meningkat dari 1,6 miliar di 2014 menjadi 20 hingga 46 miliar di 2021, para operator jaringan sedang mencari cara-cara baru untuk membantu pelanggan memanfaatkan Internet of Things dalam semua aspek kehidupan mereka.

Gateway smart home Nokia, solusi dalam satu kotak terpadu untuk para operator, memungkinkan pelanggan memonitor dan mengontrol segala sesuatu yang berada di dalam rumah mereka dengan mudah melalui sebuah smartphone atau tablet, termasuk sensor temperatur dan gerak, sensor pintu dan jendela, saklar lampu dan kamera sekuriti.

Untuk membantu merampingkan dan menyederhanakan instalasi, solusi Smart Home Nokia menyediakan tiga elemen penting untuk para operator jaringan. Elemen pertama adalah sebuah perangkat yang berfungsi sebagai Optical Network Terminal (ONT), gateway residensial dan smart home.

Kedua adalah sebuah aplikasi selular (IOS dan Android) untuk mengontrol rumah. Dan terakhir, sebuah platform pengelola end-to-end untuk mengontrol ekosistem Smart Home, dengan beberapa standar penggunaan dan pengelolaan yang telah diatur sebelumnya untuk seluruh perangkat cerdas yang ada di rumah.

Tersedia untuk seluruh operator jaringan di akhir 2016, smart home gateway baru ini memberikan cara sederhana tetapi sepenuhnya terpadu untuk menggelar solusi pada teknologi over-the-top lainnya serta dapat membantu operator jaringan mendapatkan bagian dari pasar smart home yang tengah berkembang ini, yang diprediksi akan tumbuh 24% hingga mencapai $39 miliar antara 2015 dan 2020.

Solusi ini juga merupakan tambahan pada portfolio IoT Nokia, yang dalam enam bulan terakhir telah berkembang dengan beberapa infrastruktur jaringan termasuk layanan-layanan IoT, solusi-solusi vertikal khusus; IoT devices; IoT Community; dan juga IoT platform and gateway yang telah diluncurkan baru-baru ini.

Latest