Saturday, August 24, 2019
Home Tips Cukup dari Smartphone, Beli Tiket Nonton Bioskop Tidak Perlu Antri

Cukup dari Smartphone, Beli Tiket Nonton Bioskop Tidak Perlu Antri

User Experience

-

nonton bioskopJakarta, Selular.ID – Mau nonton film terbaru di bioskop tanpa antri beli tiket ? Cukup duduk manis di rumah, tiket sudah siap bahkan bisa milih posisi duduk sesuai keinginan. Ternyata bisa loch ! Hal ini dibuktikan sendiri oleh salah satu pengguna. Dan berikut ini pengalamannya.

 

Ketika ada film terbaru yang dirilis, biasanya dengan antusias kita ingin segera mendatangi bioskop untuk bisa menonton. Namun sesampainya di bioskop, ternyata antrian panjang sudah terjadi di loket tiket dari film yang ingin ditonton. Jika ikut mengantri, masih untung bisa mendapatkan nomor kursi meski itupun posisinya dirasa kurang nyaman, karena berada di deretan paling depan. Untuk mensiasatinya, biasanya datang lebih awal dari jadwal. Misalnya ingin nonton jam 17.00 maka sudah antri dari jam 12.00 demi mendapatkan posisi duduk yang nyaman sesuai keinginan.

 

Sebenarnya pihak bioskop sudah menyediakan fasilitas yang lebih memudahkan. Contohnya layanan M-Tix yang disediakan oleh bioskop 21 Cineplex. Tapi disamping itu ada layanan lainnya yang juga bisa membantu untuk membeli tiket tanpa repot-repot antri. Nah..kali ini akan coba di-sharing pengalaman memesan tiket bioskop dengan menggunakan layanan YesBoss.

1

Mungkin sudah banyak juga yang pernah menggunakan layanan ini, karena YesBoss yang berbasiskan SMS ini sudah hadir sejak setahun lalu. Untuk bisa menggunakan layanan ini, pengguna harus mendaftar dulu di www.yesbossnow.com. Jika sudah nanti akan mendapatkan SMS dari ‘asisten’ yang siap membantu. Kebetulan asisten yang didapat bernama ‘Cindy’. Entah apakah benar yang menghubungi benar-benar Cindy.

2

Selanjutnya kita tinggal mengirimkan SMS balasan berupa permintaan apa yang ingin dilayani. Nah, kebetulan kemaren dicoba untuk membeli tiket film X-Men Acoplypse yang saat itu baru saja dirilis. Tinggal ketikan permintaan secara detil, mulai dari film yang ingin ditonton, di bioskop mana, jam berapa, di posisi kursi mana dan berapa banyak tiket yang ingin dibelikan. Jika ada info yang kurang detil nanti akan ditanyakan kembali oleh ‘Cindy’.

3

Kemudian akan ada SMS balasan yang berisi info lanjutan sesuai pesanan kita. Sekaligus meminta kita untuk mengkonfirmasi apakah sesuai dengan permintaan. Kita juga bisa merubah permintaan sebelumnya. 

4

Kemudian akan ada SMS lagi berisi biaya yang harus dibayarkan. Dan ternyata tidak ada biaya tambahan yang dikenakan untuk menggunakan layanan YesBoss. Hanya biaya dari tiket nonton.

5

Selanjutnya kita diminta untuk mentransfer  biaya tersebut ke rekening yang ditentukan, kemudian melakukan konfirmasi melalui email.

6

Jika sudah, maka akan ada konfirmasi, bahwa pesanan kita sudah berhasil dilakukan.

2016-06-15_125548

Nah selanjutnya tinggal datang ke bioskop dengan menunjukkan SMS konfirmasi tadi ke loket khusus. Dan ini asyiknya, kita tidak perlu antri. Gimana asyik kan ?

 

*Jika punya pengalaman menarik lainnya seputar penggunaan berbagai macam layanan & aplikasi mobile/ digital, atau penggunaan fitur tertentu yang ada di smartphone, silahkan sharing ke redaksi Selular via email : redaksi@selular.co.id. Pengalaman menarik yang ditayangkan akan mendapatkan vocher pulsa senilai Rp 100 ribu.

Latest