spot_img
BerandaNewsSnapdragon 820 Dituding Boros Baterai, Ini Kata Qualcomm

Snapdragon 820 Dituding Boros Baterai, Ini Kata Qualcomm

-

image

Shanghai, Selular.ID – Prosesor terbaru Qualcomm untuk kelas premium, Snapdragon 820, memang menjanjikan performa mumpuni, tapi di sisi lain ada yang menuding jika chip tersebut menguras daya baterai. Benarkah?

Soal chip Snapdragon 820 yang dituding boros baterai, Qualcomm secara tegas membantah akan hal tersebut.

“Saya katakan bahwa daya baterai dipengaruhi banyak faktor, seperti dari fitur. Display, bahkan lebih banyak mengonsumsi baterai,” kilah Peter Carson, Senior Director, Marketing, Qualcomm Technologies, ketika ditanya soal isu Snapdragon 820 boros baterai.

Jadi, lanjut Carson, soal isu tersebut kita jangan melihat dari sisi prosesor semata. Display, misalnya, menurut Carson itu sudah menguras 80% daya baterai sendiri.

Snapdragon 820 merupakan chipset berarsitektur 64-bit dengan empat inti (quad-core). Pemroses grafis yang tertanam di chipset baru ini adalah Adreno 530. GPU tersebut menjanjikan peningkatan performa hingga 40 persen dibanding generasi sebelumnya, Adreno 430.

Selain itu, Snapdragon 820 juga sama-sama mendukung penggunaan LPDDR4. Dukungan terhadap LPDDR4 sendiri diawali oleh Qualcomm di chipset Snapdragon 810 terdahulu. Dari segi kamera, Snapdragon 820 mendukung sensor kamera hingga 28 megapiksel, dengan kemampuan mengambil dan memutar video berkualitas 4K (3.840 x 2.160 piksel).

Chipset ini juga telah menyematkan teknologi fitur Quick Charging terbaru, yakni 3.0. Fitur ini membuat perangkat dapat diisi dayanya empat kali lebih cepat dari biasanya dan sekitar 38 persen lebih cepat dari Quick Charge 2.0.

Artikel Terbaru