spot_img
BerandaDevicesSamsung Galaxy J3, J5 dan J7 Kini Bisa Hemat Konsumsi Data

Samsung Galaxy J3, J5 dan J7 Kini Bisa Hemat Konsumsi Data

-

image

Jakarta, Selular.ID – Institut Penelitian dan Pengembangan Samsung Indonesia bekerja sama dengan perusahaan pembuat peramban Opera dalam menciptakan fitur ultra data saving (UDS). Sekarang, pengguna perangkat Samsung Galaxy J3, Galaxy J5, dan Galaxy J7 dapat menikmati lebih banyak data internet dan beragam layanan daring, karena konsumsi kuota lebih hemat.

Syaratnya, pengguna harus menginstal aplikasi manajemen data Opera Max yang tersedia di Play Store.

Fitur UDS yang terbenam di Opera Max membantu mengurangi konsumsi data pada gambar, halaman web, video, dan suara, terutama pada aplikasi yang didominasi oleh gambar atau video,  seperti Instagram, YouTube, Netflix, dan Flipboard. 

Dalam keterangan resmi hari ini (2/6/2016), Denny Galant, Head of Product Marketing IT&Mobile, Samsung Electronics Indonesia, mengungkap bahwa fitur UDS dari Opera Max menyediakan lebih dari 50% penghematan data dan menyisakan RAM hingga 11%, yang tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna mobile internet di Indonesia.

Penghematan data adalah hal yang penting bagi pengguna smartphone di Indonesia. Berdasarkan survei Opera, 43% pengguna Android di Indonesia menunjukkan bahwa mereka tidak dapat menggunakan internet sesuai kebutuhan karena terbatasnya paket data. 1 dari 5 pengguna Android tidak dapat menonton video jika tidak ada jaringan WiFi. 

Pengguna di Indonesia sangat menantikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih baik, tanpa harus memikirkan kuota internet. Dengan fitur UDS dari Samsung, pengguna dapat dengan tenang menikmati video dan audio melalui jaringan mobile.

Fitur UDS mengakomodasi kekhawatiran pengguna tentang penggunaan data internet yang berlebihan, dengan cara menutup penggunaan data oleh aplikasi-aplikasi tertentu, dan di waktu yang sama, mengoptimalkan penggunaan data di semua aplikasi. 

Pengguna juga dapat melihat tinjauan awal agar lebih mudah menelusuri jumlah data yang telah dikonsumsi dan dihemat, sehingga mereka mendapat pengalaman penggunaan data internet yang lebih baik. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat melakukan klik pada tombol UDS di bagian Pengaturan. 

“Kami terus berupaya meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone di Indonesia. Dengan fitur UDS, pengguna dapat dengan mudah melihat catatan penggunaan data internet. Kini, mereka punya kendali lebih besar terhadap pemakaian mobile data,” jelas Nitin Bhandari, SVP Products di Opera.

Artikel Terbaru