Ponsel Lipat dari Samsung Rilis Tahun Depan

samsung foldable

Jakarta, Selular.ID – Pada tahun 2008, tepatnya ketika Society for Information Display (SID) berlangsung, Samsung telah memperkenalkan prototype dari smartphone lipat yang akan menjadi terobosan bagi produknya. Dan sekarang, berdasarkan berita yang dilansir oleh Bloomberg, Samsung sudah bersiap untuk memasarkan smartphone tersebut dengan dua tipe sekaligus di awal tahun 2017.

Kedua ponsel tersebut dikabarkan menggunakan OLED display yang bisa dibentuk sangat tipis dan fleksibel. Dengan teknologi lipat ini, smartphone tersebut memiliki dua ukuran layar yakni 5 inchi ketika dilipat, dan sekitar 8 inchi ketika dibentangkan.

Sejauh ini, ponsel yang akan diluncurkan tersebut diberikan nama “Project Valley” dan tidak menjadi bagian dari Samsung Galaxy S. Kemungkinan besar, ponsel ini akan diluncurkan oleh Samsung pada acara Mobile World Congress di Barcelona, yang akan digelar pada bulan Februari.

Lee Seung Woo, seorang analis dari IBK Securities.Co, mengatakan bahwa peluncuran produk ini akan memberikan dampak yang cukup besar.

“Produk ini bisa mengubah dunia smartphone secara signifikan. Akan tetapi, rintangan paling besar yang mereka hadapi adalah bagaimana caranya membentuk bahan plastik yang transparan dan membuatnya menjadi tahan lama pada ponsel tersebut,” Ucap Lee.

Lee juga menambahkan bahwa layar lipat ini hanya bisa berjaya di pasar jika pengguna memiliki manfaat dari penggunaan layar lipat, dan bukan hanya sekadar fashion.