Tuesday, June 18, 2019
Home News Pertumbuhan Smartphone Menjadi Kontribusi Utama Pendapatan Metrodata

Pertumbuhan Smartphone Menjadi Kontribusi Utama Pendapatan Metrodata

-

image

Jakarta, Selular.ID – Dalam laporan keuangannya, Metrodata menyebutkan bahwa tahun 2015 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi aktivitas bisnisnya di tingkat global dan nasional.

Namun di tengah lesunya bisnis, ternyata Metrodata mampu membukukan penjualan sebesar Rp9.9 triliun. Ini meningkat 17.95% ketimbang tahun 2014 sebesar Rp8,4 triliun.

Hal ini dikarenakan seiring pertumbuhan smartphone yang meningkat sehingga pendistribusian dilakukan untuk memasukan ponsel ke berbagai daerah di Indonesia. Membuat unit bisnisnya mampu membukukan penjualan yang cukup signifikan.

Dikatakan Randy Kartadinata, Direktur Independen unit bisnis distribusi melalui entesias Synnex Metrodata Indonesia berhasil membukukan penjualan sebesar Rp.7,8 triliun meningkat sebesar 14,95% dibandingkan tahun 2014.
Dikatakan Randy peningkatan pangsa pasar terus dilakukan dengan melebarkan jaringan usaha dengan merambah ke pasar Indonesia bagian Timur.

“Kami membuka perwakilan di Makasar, Manado dan Nusa Tenggara. Peningkatan permintaan smartphone di wilayah ini membuat kami membuka perwakilan,” kata Randy sela-sela RUPST di Jakarta (8/06/16)

Sehingga kedepannya di unit bisnisnya Metrodata akan fokus terhadap pendistribusian, dengan membangun central logistik. Pada tahap awal, Metrodata akan membangun central logistik di Timur Jakarta. Pembelian tanah senilai Rp70 miliar akan dibangun central logistik yang mampu mengakomodir pendistribusian ke daerah-daerah lain.

Central logistik dikatakan Randy memiliki peranan penting dalam pendistribusian. Selama ini Metrodata hanya memiliki central logistik di Medan dalam kapasitas yang sangat kecil. Selebihnya  Metrodata mengandalkan central logistik milik pihak ke 3.

“Central logistik ini sudah mulai di bangun di Juni 2016, dan kami berharap central logistik akan ada di tiap wilayah untuk memudahkan pendistribusian,” tutup Randy.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest