Sunday, December 15, 2019
Home Buyer's Guide Ini Dia Smartphone Rp 1 Jutaan Sudah Berkamera 13 Megapiksel

Ini Dia Smartphone Rp 1 Jutaan Sudah Berkamera 13 Megapiksel

-

Flash-Plus-2-Philippines-1024x641Jakarta, Selular.ID – Fitur kamera memang masih menjadi salah satu daya tarik utama dalam membeli smartphone. Besarnya resolusi kamera pada smartphone menjadi pertimbangan. Biasanya, smartphone dengan kamera berresolusi tinggi masuk ke dalam level harga menengah ke atas. Namun ternyata beberapa vendor merilis seri smartphone yang memiliki kamera berresolusi tinggi, yaitu 13 megapiksel, tapi dibanderol dengan harga terjangkau.

 

Harga terjangkau yang dimaksud yaitu harga Rp 1 jutaan. Sebenarnya kebanyakan smartphone yang ada di level harga ini dipersenjatai dengan kamear berresolusi 8 megapiksel. Malah ada yang hanya 5 megapiksel. Namun ternyata ada pula beberapa seri smartphone yang sudah dibekali dengan kamera 13 megapiksel. Dan ini dia diantaranya :

 

Flash Plus 2

Pisah dari Alcatel, Flash kini membawa Brand sendiri dengan menghadirkan Flash Plus 2 yang dibanderol seharga Rp1,9 Juta. Smartphone dengan sentuhan logam seutuhnya ini dirancang untuk menyasar pasar mid-high.Hadir dengan dua pilihan warna yaitu Luna Silver dan Venus Gold, Flash Plus 2 datang dengan Flash Plus 2 juga membawa fungsi pengenalan sidik jari pada bagian depan, sehingga smartphone ini bisa sekalian menjadi asisten personal, mulai dari unlocking, melakukan enkripsi, sampai mengaktifkan aplikasi dalam satu sentuhan.

alcatel_flash_plus_2

Flash Plus 2 dikemas dengan layar 5,5 inchi Full HD 1080p, prosesor octacore Cortex-A53 (4x 1.8GHz + 4x 1.0GHz), chipset Helio P10, dan pengolah grafis Mali-T860MP2. Dari sisi memori ada dua pilihan yang bisa dipilih, yakni penyimpanan 16GB dengan RAM 2GB, dan 32GB dengan RAM 3GB.Untuk Kamera tersedia kamera belakang 13MP dan kamera selfie 5MP, yang didampingi oleh LED flash. Keunggulan lain dari generasi Flash Plus kedua tersebut adalah kemampuan pengisian daya yang cepat (fast charging). Dengan baterai 3,000mAh dapat diisi mencapai 50 persen dalam 30 menit untuk waktu panggilan hingga 10 jam. Di samping itu, ponsel ini sudah mendukung konektivitas LTE dan dual-SIM.

 

Andromax R2

Seriring dengan peluncuran layanan baru Voice over LTE (VoLTE), Smartfren mengusung smartphone keluarga baru Andromax, yakni Andromax R2. Ponsel yang dilepas dengan harga Rp1,7 juta ini, hadir dengan desain yang cukup stlyish. Balutan warna dasar hitam dengan sentuhan metal frame yang membingkai bodi ergonomisnya, membuat tampilan R2 nampak begitu premium.Dengan lapisan material glossy menjadikan tampilan R2 terkesan lebih premium. Layar yang dimiliki R2 high definition berukuran 5 inci IPS+OGS LCD Display resolution HD (720 x 1280) dengan Dragon Trail Glass.

Andromax-R2-p1

Komponen dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex A53. Proesor tersebut mendapat tandem RAM 2 GB untuk memastikan agar smartphone ini memiliki kinerja yang baik. Untuk pengolahan grafis diperkuat GPU Adreno 405. Tersedia juga ROM 16 GB untuk menyimpan data dan slot ekstenal microSD up to 32GB.Untuk keperluan fotografi, kamera utama 13 MP dengan Dual LED Flash, serta kamera depan 5 MP wide angle dilengkapi LED Flash. Untuk menu lainnya, terdapat teknologi Dual SIM (4G LTE+GSM), Gryroscope sensor, kinectic shooter, smart gesture, Castscreen, OTG, Dolby. Ponsel ini dibekali baterai Li-Ion dengan kapasitas 2.320 mAh.

 

Wiko Pulp Fab

Wiko Pulp Fab menampilkan layar IPS 5,5 inci dengan resolusi HD (1280×720 piksel) yang sudah mengusung sistem operasi Android OS 5.1 Lollipop. Untuk hardwarenya smartphone ini telah dipersenjatai chipset MediaTek prosesor Octa core dengan kecepatan 1,4 GHz. Hardware tersebut mampu memberikan tenaga dengan kecepatan yang cukup baik. Karena Pulp Fab didukung pula dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, sehingga manajemen hardware lebih optimal, belum lagi performa yang dihasilkan dapat menikmati berbagai aplikasi dan multimedia.

wiko pulp fab

Pada sektor fotografi Pulp Fab memiliki kamera utama 13 MP dengan LED Flash, yang dilengkapi fitur mode professional panorama atau night shot untuk mendapatkan hasil foto yang lebih kreatif. Sementara kamera menghadap depan dengan resolusi tinggi 5 MP sangat cocok bagi pecinta selfie. Fitur selfie pada Pulp Fab memungkinkan pengguna untuk melakukan wide selfie. Berbicara soal konektivitas smartphone terbaru ini telah didukung Dual SIM card dengan jaringan internet HSPA+ pada kedua slot SIM card untuk memaksimalkan penggunaan paket data pengguna. Tentunya, akses internet tersebut menjadi lebih nyaman jika dipakai seharian dengan kapasitas baterai 2820mAh. Untuk harganya sendiri Wiko menghargainya dengan banderol Rp1,9 Juta.

Latest