Tuesday, June 2, 2020
Home Headline Ini Alasan Lenovo Serius Garap VR dan Bidik Segmen Entry-Level

Ini Alasan Lenovo Serius Garap VR dan Bidik Segmen Entry-Level

-

adrie-r-suhardiJakarta, Selular.ID – Selepas merilis Vibe K4 Note, Lenovo pun gencar mempromosikan teknologi Virtual Reality. Menariknya, meski sudah memiliki kemampuan menyajikan konten VR lewat teknologi TheaterMax, Lenovo menawarkan smartphone-nya dengan harga yang bisa dibilang tidak terlalu mahal alias disuguhkan untuk segmen menengah. Mengenai hal ini, ternyata Lenovo memiliki alasannya. Apa itu?

Seperti dikatakan Adrie R. Suhadi, Country Lead, Mobile Business Group, Lenovo Indonesia, pihaknya menyadari bahwa pangsa pasar smartphone yang paling besar ada di segmen bawah, di sisi lain pada segmen atas sudah ada pemainnya.

“Kita berpikir di segmen atas sudah ada yang main. (Jadi) kita nyasar coba kasih yang lebih terjangkau, orang untuk tahu VR walaupun masih entry-level, cuma pengen ngerasain pertama kali sensasinya VR itu seperti apa. Memang ada harga ada barang, cuma yang kita kasih itu entry-levelnya VR. Jadi, level bawah pun bisa merasakan karena terjangkau,” tandasnya.

Selain mengungkap alasan Lenovo mengeluarkan smartphone berteknologi VR untuk segmen menengah bawah, Adrie juga menyatakan bahwa VR merupakan sisi pembeda untuk berkompetisi di pasar. Adrie menilai bahwa saat ini bukan lagi waktunya vendor berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dengan gimmick RAM besar ataupun kamera beresolusi tinggi.

“Kita mau bersaing di sisi apa lagi, semua (vendor) nawarin apa lagi, RAM lebih besar, kamera lebih besar, mainannya gitu-gitu aja, sama kan? Yang bikin beda apa, VR,” tukasnya.

Bicara mengenai smartphone berkemampuan VR, setidaknya sudah ada dua smartphone baru Lenovo yang hadir dengan teknologi tersebut, yakni Vibe K4 Note (Rp2.899.000) dan Vibe K5 Plus (Rp2.249.000). Selain dua smartphone tersebut, Lenovo juga akan menyediakan upgrade software over-the-air untuk pengguna Lenovo A7000 Special Edition. Di mana dengan upgrade software tersebut, nantinya para pengguna A7000 SE bisa menikmati konten VR lewat smartphonenya.

TERBARU

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Ponsel 5G ZTE Axon 11 SE Diumumkan

Jakarta, Selular.ID - Sesuai jadwal, ZTE mengumumkan ponsel 5G terbaru di negara asalnya Cina....

Latest