Friday, April 10, 2020
Home News Google Tango, Aplikasi Pemuas Imajinasi

Google Tango, Aplikasi Pemuas Imajinasi

-

project-tango

Jakarta, Selular.ID – Bulan September mendatang Google Tango akhirnya akan diluncurkan ke publik. Fitur ini untuk pertama kali hanya kompatibel dengan ponsel Lenovo Phab2 Pro.

Fungsi dari teknologi Google Tango adalah untuk membuat mapping dan augmented reality, khususnya di dalam ruangan. Dengan menggunakan Google Tango, kita bisa mengukur objek, berfoto selfie dengan dinosaurus yang diciptakan oleh teknologi augmented reality. Selain itu pula, yang paling mengesankan ialah kita bisa membuat atau menambah sebuah benda di dalam rumah kita. Akan tetapi, tentu saja benda-benda tersebut haya terlihat melalui ponsel.

Bisa dikatakan bahwa fitur Google Tango ini ditujukan untuk menyalurkan imajinasi dan fantasi setiap orang. Ada tiga aspek yang mendukung fitur ini dapat berjalan secara menakjubkan. Pertama, terdapat dua kamera yang dapat melihat dunia secara 3D. Ketika kita mengambil gambar dengan kamera biasa, gambar yang dihasilkan itu terlalu statis. Kita tidak tahu seberapa jauh objek sebenarnya. Dengan dua kamera, dan ditambah time of flight sensor, kamera dapat menangkap secara terperinci dan mengetahui jarak sebenarnya antara kita dengan dinding, lantai, furniture, atau apa pun yang menjadi background dari gambar.

Kedua, Tango mampu memetakan ruangan kita dan mengetaui di mana kita. Tango bisa menciptakan dunia 3D digital disekeliling kita dan kemudian mengingatnya. Ingatan tersebut menjadi petunjuk di mana letak ponsel kita, bahkan orientasinya.

Lalu yang ketiga, dapat melihat objek virtual melalui dunia nyata. Setelah ponsel kita memetakan seluruh isi ruangan yang menjadi fokusnya, kita bisa menempatkan apa pun objek virtual yang kita inginkan.

Dari segi fungsi, sebenarnya fitur Google Tango tidak berbeda dengan Hololens yang dikeluarkan oleh Microsoft. Namun, Google Tango itu lebih praktis, karena diakses melalui ponsel.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest