ZTE Axon 7 Usung RAM 6GB Mulai Dijual

ZTE-AXON-7Jakarta, Selular.ID – ZTE baru saja resmi mengumumkan smartphone Axon 7 di Beijing akhir pekan lalu. Sebelumnya perusahaan asal Tiongkok itu sudah memiliki dua model Axon. Tapi baik versi original maupun versi Mini, kedua handset tidak masuk ke pasar Tanah Air. Bagaimana dengan Axon 7?

Sejak diresmikan, handset sudah bisa dipesan melalui jalur online di website resmi ZTE, namun itu hanya berlaku di negara asal China dan Amerika Serikat. Sementara peredaran ponsel di wilayah lain, hingga kini belum diumumkan. Ketika dikonfirmasi, ZTE Indonesia menyebut belum ada informasi perihal ketersediaan Axon 7 di pasar nusantara.

Ditinjau dari kombinasi spesifikasi dan harga, tampaknya Axon 7 bisa menjadi smartphone andalan di banyak negara. Dengan harga $500 atau sekitar Rp6,5 juta, perangkat mengusung hardware mutakhir dan kinerja setara dengan ponsel flagship yang berbiaya lebih mahal.

Bermitra dengan Designworks, anak usaha BMW, Axon 7 dirancang dengan konstruksi all-aluminium yang terinspirasi mobil-mobil mewah, membuat ponsel tampak sangat ramping.

Sudah mengadopsi Android 6.0.1 Marshmallow, spesifikasi utama Axon 7 mulai dari prosesor 2.2GHz Snapdragon 820, layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi quad HD 2K, baterai raksasa 3.140mAh dengan fitur pengisian cepat (50% dalam 30 menit), dukungan microSDXC, dual speaker, kamera belakang 20MP, kamera depan 8MP, dan pemindai sidik jari yang diklaim perusahaan yang tercepat yang tersedia di pasaran saat ini.

Tersedia dalam dua konfigurasi memori, model 64GB dengan RAM 4GB dan versi 128GB dengan RAM super 6GB.

Perusahaan juga menyebut akan meluncurkan headset VR baru guna menemani Axon 7. Pengalaman VR itu akan didukung oleh Google Daydream.

Saat ini ZTE Axon 7 sudah dijual di Amazon, website ZTE, dan di pengecer di pasar AS dengan harga $500 untuk varian 64GB – 4GB RAM.